ngodod

Cerita Tentang Lampu

Posted on: 17 Maret 2011

Semalam, sewaktu masih asyik-masyuk blogwalking, baca ini-tu, tiba-tiba UPS di ruangan sebelah teriak-teriak. Aha…, listrik mati. Ruanganku dan ruangan sebelah memang beda jaringan listrik. Kantor ini memang punya dua meteran alias jaringan istrik. Satu ngikut jaringan listrik kampung yang ada di belakang gedung. Satunya lagi ngikut jaringan listrik yang berasal dari sepanjang Jl. KHA Dahlan. Kalo pas gini, jadi kerasa banget kita begitu tergantung sama listrik. Saat listrik tiba-tiba padam, apalagi di malam hari.

Tiba-tiba jadi keingetan dengan kebiasaan-kebiasaan kecil. Pas masih kecil dulu, alm. Bapak bisa protes kalo pagi lampu di kamar masih aja nyala, atau mandi dengan kondisi lampu nyala padahal matahari udah susah payah bangun tidur pagi-pagi.

Sekarang jadi kebiasaan, kalo pagi suka keliling rumah. Matiin lampu-lampu yang sekiranya gak dibutuhin lagi atau matiin tivi kalo dah gak ditonton lagi. Meski masih ada kebiasaan buruk juga, kadang masih suka lupa nyetel pengatur waktu tivi biar bisa mati otomatis kalo pertandingan bola dah selesai. Aku kadang tertidur kalo pas nonton siaran sepakbola yang main pas dini hari.

Kebiasaan kecil dan mungkin dianggap sepele, tapi bagiku gede artinya. Kita jadi lebih menghargai energi. Seperi sederhananya kita membiasakan buang sampah di tempatnya namun gede efeknya.

Jadi keingetan juga, kalo tanggal 26 besok, ada yang ngajakin matiin listrik selama sejam. Dari jam setengah sembilan malam sampe setengah sepuluh malam. Nama kerennya sih Earth Hour. Kalo pengen tau, langsung aja main ke sana. Gak bayar kok. Hahaha….

1 Response to "Cerita Tentang Lampu"

ya, save our energy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cahandong

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Gandeng Alfamart, SMK Muhammadiyah 1 Ciputat Buka Bussiness Center
    MUHAMMADIYAH.OR.ID. TANGERANG SELATAN – General Manager Corporate Communication PT Alfaria Trijaya, Nurrohman dan Kepala SMK Muhammadiyah 1 Ciputat, Adi Suryadi tandatangai nota kesepahaman / MoU kerjasama pembukaan Bussiness Centre Kamis (29/9) pagi di Ciputat. Nurrohman mengatakan bahwa SMK Muhammadiyah 1 Ciputat ini adalah penerima sumbangan berupa 1 buah […]
  • PDM Kota Cirebon Tukar Kawruh dengan PDM Kabupaten Tegal
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL -- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal berbagi informasi pada keluarga besar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon Jawa Barat. Silaturahim itu terselenggara di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Tegal, Kamis (29/9). Dalam acara tersebut dihadiri Pleno PDM Kabupaten Tegal dan 20 Ketua Majelis dan Lembaga, Ketua P […]
  • Muhammadiyah Bekasi Peduli Korban Banjir Bandang Garut
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, GARUT– Bencana banjir bandang yang melanda Garut, menggugah seluruh elemen masyarakat untuk turut mrmbantu. Termasuk apa yang dilakukan oleh Muhammadiyah Kota Bekasi pada Rabu (28/9) bersama Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) mengunjungi Garut dalam rangka peduli korban banjir bandang Garut. Kunjungan tersebut la […]

Blog Stats

  • 45,647 hits
%d blogger menyukai ini: