ngodod

Cerita Tentang Lampu

Posted on: 17 Maret 2011

Semalam, sewaktu masih asyik-masyuk blogwalking, baca ini-tu, tiba-tiba UPS di ruangan sebelah teriak-teriak. Aha…, listrik mati. Ruanganku dan ruangan sebelah memang beda jaringan listrik. Kantor ini memang punya dua meteran alias jaringan istrik. Satu ngikut jaringan listrik kampung yang ada di belakang gedung. Satunya lagi ngikut jaringan listrik yang berasal dari sepanjang Jl. KHA Dahlan. Kalo pas gini, jadi kerasa banget kita begitu tergantung sama listrik. Saat listrik tiba-tiba padam, apalagi di malam hari.

Tiba-tiba jadi keingetan dengan kebiasaan-kebiasaan kecil. Pas masih kecil dulu, alm. Bapak bisa protes kalo pagi lampu di kamar masih aja nyala, atau mandi dengan kondisi lampu nyala padahal matahari udah susah payah bangun tidur pagi-pagi.

Sekarang jadi kebiasaan, kalo pagi suka keliling rumah. Matiin lampu-lampu yang sekiranya gak dibutuhin lagi atau matiin tivi kalo dah gak ditonton lagi. Meski masih ada kebiasaan buruk juga, kadang masih suka lupa nyetel pengatur waktu tivi biar bisa mati otomatis kalo pertandingan bola dah selesai. Aku kadang tertidur kalo pas nonton siaran sepakbola yang main pas dini hari.

Kebiasaan kecil dan mungkin dianggap sepele, tapi bagiku gede artinya. Kita jadi lebih menghargai energi. Seperi sederhananya kita membiasakan buang sampah di tempatnya namun gede efeknya.

Jadi keingetan juga, kalo tanggal 26 besok, ada yang ngajakin matiin listrik selama sejam. Dari jam setengah sembilan malam sampe setengah sepuluh malam. Nama kerennya sih Earth Hour. Kalo pengen tau, langsung aja main ke sana. Gak bayar kok. Hahaha….

1 Response to "Cerita Tentang Lampu"

ya, save our energy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cahandong

Dobosan Paling Laku

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Taufan Revolusi, Ketua Umum DPP IMM Periode 2016-2018
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA-- Taufan Putra Revolusi Korompot terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) periode 2016-2018. Ini merupakan hasil dari rapat formatur terpilih dalam Muktamar IMM XVII. Rapat formatur tersebut dilaksanakan di Masjid Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jum'at (27/5) tengah mala […]
  • Ini 13 Nama Formatur Terpilih DPP IMM
    JAKARTA, MUHAMMDIYAH.OR.ID -- Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) XVII kali ini menghasilkan calon-calon pemimpin baru. Telah terpilih tiga belas calon formatur yang dilakukan berdasarkan pemilihan secara E-Voting Kamis (26/5) pukul 10.00 malam. Setelah dilalui berbagai rangkaian acara Muktamar, dan melewati sidang pleno satu sampai sidang pleno emp […]
  • LAZISMU Dorong Program Sinergis Antar Majelis, Lembaga dan AUM Muhammadiyah
    YOGYAKARTA, MUHAMMADIYAH.OR.ID -- Indonesia merupakan negara mayoritas muslim yang mempunyai nilai ZIS (zakat, Infak, dan shadaqah) yang besar sebagai salah satu kekuatan dalam tumbuh kembangnya perekonomian Islam. Melihat potensi besar tersebut akhirnya pada tahun 2002 Muhammadiyah mendirikan LAZISMU (lembaga amal zakat, infaq, shadaqah Muhammadiyah) untuk […]

Blog Stats

  • 45,219 hits
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: