ngodod

Cerita Tentang Lampu

Posted on: 17 Maret 2011

Semalam, sewaktu masih asyik-masyuk blogwalking, baca ini-tu, tiba-tiba UPS di ruangan sebelah teriak-teriak. Aha…, listrik mati. Ruanganku dan ruangan sebelah memang beda jaringan listrik. Kantor ini memang punya dua meteran alias jaringan istrik. Satu ngikut jaringan listrik kampung yang ada di belakang gedung. Satunya lagi ngikut jaringan listrik yang berasal dari sepanjang Jl. KHA Dahlan. Kalo pas gini, jadi kerasa banget kita begitu tergantung sama listrik. Saat listrik tiba-tiba padam, apalagi di malam hari.

Tiba-tiba jadi keingetan dengan kebiasaan-kebiasaan kecil. Pas masih kecil dulu, alm. Bapak bisa protes kalo pagi lampu di kamar masih aja nyala, atau mandi dengan kondisi lampu nyala padahal matahari udah susah payah bangun tidur pagi-pagi.

Sekarang jadi kebiasaan, kalo pagi suka keliling rumah. Matiin lampu-lampu yang sekiranya gak dibutuhin lagi atau matiin tivi kalo dah gak ditonton lagi. Meski masih ada kebiasaan buruk juga, kadang masih suka lupa nyetel pengatur waktu tivi biar bisa mati otomatis kalo pertandingan bola dah selesai. Aku kadang tertidur kalo pas nonton siaran sepakbola yang main pas dini hari.

Kebiasaan kecil dan mungkin dianggap sepele, tapi bagiku gede artinya. Kita jadi lebih menghargai energi. Seperi sederhananya kita membiasakan buang sampah di tempatnya namun gede efeknya.

Jadi keingetan juga, kalo tanggal 26 besok, ada yang ngajakin matiin listrik selama sejam. Dari jam setengah sembilan malam sampe setengah sepuluh malam. Nama kerennya sih Earth Hour. Kalo pengen tau, langsung aja main ke sana. Gak bayar kok. Hahaha….

Iklan

1 Response to "Cerita Tentang Lampu"

ya, save our energy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cahandong

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Ibadah Puasa Telah Membentuk Insan Kamil yang Muttaqin
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, MANGGENG – Ribuan jamaah padati shalat Idul Fitri 1438 H di Halaman Masjid At-Taqwa Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya. Jamaah yang hadir tidak hanya berasal dari Kecamatan Manggeng saja tetapi juga jamaah yang berasal dari Kecamatan Lembah Sabil dan Tangan Tangan yang bertetanggaan dengan Kecamatan Manggeng. Bertindak selaku Khatib yait […]
  • Puncak Dari Idul Fitri Ialah Pengendalian Diri
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGELANG – Idul Fitri yang senantiasa hadir dan diperingati setiap tahunnya perlu dijadikan momentum bagi setiap pribadi manusia untuk meningkatkan kualitas hidupnya. Kehadiran Idul Fitri yang dirayakan setelah Bulan Ramadhan memberikan pesan bahwa setiap pribadi manusia harus mampu mengambil hikmah dari pelaksanaan ibadah puasa yang utam […]
  • Manusia Memiliki Peran Besar dalam Menjaga Bumi
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kramat Jati menggelar sholat Idul Fitri pada Ahad (25/6) di Masjid Baiturahman Jalan Dewi Sartika No 316A Cawang Kramat Jati Jakarta Timur. Adapun yanng menjadi khatib dan Imam yaitu Ustadz Ledung Sutarno, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 4 Jakarta. Dalam khutbahnya, Ia menyampaikan tema adab islami t […]

Blog Stats

  • 46,176 hits
%d blogger menyukai ini: