ngodod

Oleh-oleh Lebaran : Tragedi Om Pele

Posted on: 22 September 2009

Sebelum cerita dimulai, perkenankan saya minta maaf dulu. Mohon maaf lahir batin ya…

Lebaran berarti berkumpulnya keluarga besar, berarti pula bertukar kisah masa kecil. Dan ini adalah salah satunya.

“Kenakalan di usia dini jauh lebih baik daripada kenakalan di usia 40-an.” [Mat Ngodod].

Lebaran hari pertama kemarin, 3 keluarga dari pihak ibu ngumpul di rumah salah satu pakde. Kebetulan pakde gak bisa kemana-mana, karena salah satu anaknya, alias sepupu kami, dah siap-siap mo lahiran. Salah satu yang dirindukan setiap kumpul-lumpul seperti ini adalah berbagi cerita masa kecil. Terutama cerita kenakalan di masa kecil.

Ketika aku seumuran SD, kebetulan keluargaku tinggal bareng di rumah nenek. Bebarengan dengan keluarga pakde yang kami kunjungi dan dan keluarga bude yang juga ikut dalam rombongan pengunjung. Anak kedua dari bude memang sewaktu kecil terkenal bandel, mbeling kata orang jawa.

Salah satu kenakalannya adalah suka ngambil jajan tanpa bayar di toko langganan kami yang ada di deket rumah. Ada saja triknya, salah satunya terbongkar ketika kakakku bercerita kemarin. Triknya yaitu dengan meminta kakakku membayar jajanan yang dibeli, tapi pada saat yang bersamaan, kakak sepupuku itu mengambil jajanan lagi dan kemudian disembuyikan.

Hal ini hanya bisa dilakukan kalau yang menjaga toko itu adalah Om Pelo. Om Pelo ini sudah cukup uzur usianya, pendengarannya pun sudah terbatas. Om Pelo adalah pemilik toko ini. Kenakalan lain adalah dengan misuhi Om Pelo. Kakak sepupuku pernah misuhi Om Pelo ini. Tapi dengan volume yang tidak keras tentunya. “Jancuk 3x.”

Cen, kalau dipikir, pas kecil kita emang tega banget, nakal banget. Jadi gak salah, kalau mungkin itu nurun sama keturuanan kita. Gyahahaha….

5 Tanggapan to "Oleh-oleh Lebaran : Tragedi Om Pele"

Mesakne tenan om kuwi. Eh maapin anang.

Selamat Hari Raya Idul Fitri ya

aya2 wae ….🙂

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Wa Ja’alanallahu Minal ‘Aidin Wal Faizin

Lagi Gempa Lebaran
http://richocean.wordpress.com/2009/09/23/gempa-lagi-lebaran-1430h-sumatrabalijawa/

Yang mau tahu kondisi live jalan lewat kamera dari jalan mudik boleh mampir ke sini
-http://richocean.wordpress.com/2009/09/21/video-live-malam-hari-pertama-situasi-jalan-lebaran-idul-fitri-1430h-jalur-utara-%e2%80%93-selatan-jawa-merak/
-http://richocean.wordpress.com/2009/09/21/video-live-malam-hari-pertama-situasi-jalan-lebaran-idul-fitri-1430h-jawa-tengah-%e2%80%93-solo/

Yang mau mudik naik mobil pribadi boleh mampir ke blog saya
-http://richocean.wordpress.com/2009/09/15/tips-mudik-mobil-pribadi-bandung-malang-lewat-jalur-tengah-jawa/

Buat rekan2 yang mau berikirim2 ucapan Idul Fitri, boleh mampir ke tempat saya,
-http://richocean.wordpress.com/2009/09/14/kirim-sekarang-ucapan-idul-fitri-anda/

atau jika sempat main ke blog saya ttg wisata alam:
-http://richmountain.wordpress.com/wisata/rizqi-firdaus-agro-wana-widya-wisata-1/

salam kenal😆

Dah insap lom saiki?

Wah, lengkap sekali mas informasi seputar lebarannya. Salam kenal juga dan selamat hari raya idul fitri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cahandong

Dobosan Paling Laku

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Blog Stats

  • 45,796 hits
%d blogger menyukai ini: