ngodod

Against Doctor’s Orders

Posted on: 22 Maret 2009

Ada beberapa musisi yang memang bener-bener aku suka. Musisi yang seringkali berhasil memperbaiki mood-ku yang seringkali nggak stabil. Salah satunya adalah Kenny G. “Loving You” adalah komposisi yang paling aku sukai dari Kenny G (doh…, jadi inget ma seseorang kalo denger lagu ini). Namun untuk kali ini, bukan “Loving You” yang jadi topik bahasan, tapi “Against Doctor’s Orders”.

Yap…, nyaris sebulan aku tepar. Dada sesek gak karuan. Tiap kali tertawa hebat, tiap kali itu pula pasti akan diikuti oleh raungan batuk yang menyesakkan dada. Tiap kali melakukan aktifitas agak berat, badan langsung ngerasa capek. Paling aku benci adalah bagian terakhir ini, badan terasa meriang seharian, kalau keringatan, keringat dingin-lah yang keluar.

Pernah suatu ketika, sekitar 2001, dokter telah memintaku untuk berhenti merokok. Sesuatu yang bisa aku jalani selama beberapa waktu. Namun dalam waktu-waktu yang lain tidak mampu aku sanggupi. Seperti yang terjadi beberapa bulan terakhir. Beberapa bulan terakhir aku merokok lagi, setelah sukses berhenti selama dua tahun. Beberapa orang kebingungan ketika melihat aku merokok lagi, sesuatu yang wajar. Bahkan ada yang menduga, aku sedang mengalami patah hati kelas berat.

“Tuhan sembilan senti” itu memang benar-benar berhasil membunuhku. Pada minggu-minggu mendekati akhir Februari, kondisi fisik sudah benar-benar drop. Stamina ngos-ngosan. Sekedar bersepeda dari Nitikan ke Baciro, rute harian kosan-kantor, saja aku sering ngerasa kecapaian. Kepala juga jadi gampang pening.

Thanks God, sekarang dah mendingan. Meski dada terasa masih suka sesek, tapi masih dalam batas toleransi. Jadi, dalam waktu dekat ini, kemungkinan besar akan balik lagi ke dunia, setelah menghilang selama beberapa saat.

Pelajaran positif dari kejadian ini, aku sudah menghabiskan 3 novel, 3 kumpulan cerpen, 2 buku, lebih dari 10 tutorial ringan, dan tahu kabar terbaru soal perartisan alias penikmat infotainment.

*Doh…, baru tau aku kalo tenyata Ahmad Dhani sama Maia itu sudah cerai dan ternyata Julia Perez itu sudah punya suami.*

6 Tanggapan to "Against Doctor’s Orders"

waksss…. dirimu ketinggalan berita gosip sebegitu parahnya.

Btw, saya dukung untuk brenti merokok selamanya…

cepet waras, kang!

dan berikan informasi soal robohnya Mesjid Perak!

saya kuatir atas kesehatanmu Bung..
harap hentikan kebiasaan merokok..tidak baik untuk kesehatanmu.

Bagaimana kalu sisa satu-dua bungkusnya dikirim buat saya?
:P

~melirik rokok kretek di sebelah .. wogh tinggal 2 batang … wuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ……

kapan posting lagiiii??????

emang, jadi org kaya tu gampang bikin dosa mas….
tapi ternyata jd orang yang kecanduan juga lebih parah, udah sakit, dosa lagi!
hihihi…..
Nasalulloohassalaamah….

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cahandong

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Din Syamsuddin: Sains Percuma Jika Hampa Makna
    Malang - Salah satu akar di balik terjadinya berbagai kerusakan global di dunia ini yaitu paradigma pengembangan sains yang tidak mengindahkan nilai-nilai etis, spiritual dan kebermaknaan. Demikian pernyataan presiden moderator Asian Conference of Religion Peace (ACRP) Din Syamsuddin saat menjadi pembicara pada The 1st International Conference on Pure and Ap […]
  • Gelar Kontes ABU Robocon 2015, UMY Siapkan 1500 Kursi Gratis Bagi Penonton
    Bantul - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali diberi kepercayaan menjadi tuan rumah ajang bergengsi. Kali ini, untuk pertama kalinya UMY menjadi tuan rumah dari Kontes Robot Internasional ABU Robocon 2015. Kontes robot ini diselenggarakan oleh Asia-Pasific Broadcasting Union (ABU), dengan pelaksana teknis Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenri […]
  • Menjelang Penutupan, Pendaftar UMS Tembus 18.000
    Sukoharjo — Sehari menjelang penutupan pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), jumlah pendaftar telah menembus 18.000. “Pastinya sebanyak 18.019 pendaftar per Jumat (21/8) siang,” ungkap Kepala Humas UMS, Anam Sutopo kepada muhammadiyah.or.id, di Kampus UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (21/8). A […]

Blog Stats

  • 43,880 hits
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: