ngodod

Curhate Wong Bete

Posted on: 21 Januari 2009

Jadi begini. Sebenarnya sudah lama banget diriku ini merasa penat dan cenderung stress. Salah satunya karena beban kerja yang cukup tinggi. Salah duanya karena beban kerja tinggi, maka kesempatan buat refreshing cukup minim dan ini berakibat energi negatif semakin jarang dibuang. Bahkan buat sekedar nulis blog aja sering kehabisan kehilangan ide.

Semalam sih sempat curhat sebentar ma temenku, mungkin lebih tepat apabila dia dibilang adik. Menurutnya aku kurang evaluasi diri. Bener juga sih, aku kurang evaluasi dan sedikit meluangkan waktu buat sekedar berpikir pelan. Mesin aja kalau di gas poll terus lama-lama juga bisa kepanasan dan rusak (baca: overheat). Untuk ini, aku berterima kasih buat Ima.

Semalam pula, aku coba menenangkan diri. Tidur di kantor sore-sore dan bangun pas dini hari, kemudian ngetik pelan-pelan. Nggak grasa-grusu. Mencoba mengecek detil demi detil hal-hal apa saja yang harus aku persiapkan untuk pekerjaanku besok paginya serta untuk hari-hari berikutnya.

Byuhhh, emang kerjaku jadi rada lambat. Nggak mencapai kecepatan optimalku. Namun itu dibayar dengan perasaan yang lebih lega dan tenang. Hari ini jadi nyaris sempurna. Aku lebih mengejar pada hasil yang mengurangi sebanyak mungkin kesalahan meskipun membutuhkan waktu lebih lama daripada menyelesaikan pekerjaan dengan cepat namun masih banyak kesalahan di sana-sini.

Sabar, tenang dan fokus itu intinya. Sesuatu yang sudah lama tidak aku lakukan dengan pekerjaanku. Menyelesaikan satu-persatu daripada memaksa untuk multitasking. Nggak ngoyo.

Jadi memang akan ada saat dimana kita butuh sekedar berjalan dengan pelan. Itu berarti kemarin malam dan hari ini bagiku.

Sungguh curhat gak penting.

Iklan

10 Tanggapan to "Curhate Wong Bete"

alon-alon asal kelakon…

ngono to mesthine….hehehe

salam kenal mas

saranku…. kurangi kebiasaan tidur di kantor.
itu akan membuat kita jadi punya pembagian waktu yg jelas, kapan ngantor, kapan tidak ngantor, kapan kerja, kapan tidak kerja.

* yg pernah 5 tahun terbiasa tidur di kantor*

ga usah buru2… kerjakan dengan senang, kerjakan dengan riang, kerjakan dengan gembira…

yoi2, jame ngantor yo ngantor, jame ra ngantor yo muleh. jalan2.

betul kang,aq yo sakjane diancam karo bosku tp aq yo ngeyel.kalo bukan kita sendiri yang menjaga diri,ya sapa lagi?kerja konstruksi kayak aq pasti ada detline,asal terorganisir IA lancar.

Yang santai aja nih

mesakke temen to mas-mas. Mimik jamu ben sueger…

.
Situh jadi lemot begituh soale meninggalkan tausiah bin pengajian sama sayah….

Makanya jangan Murtad dari Madzab Bocor Alus™
:mrgreen:

mlaku alon-alon? mesti okeh cah sekolah nyebrang dalan…

istirahat, ayo futsal bareng (lagi ngebet olah raga)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Cahandong

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Pendidikan Karakter Sebagai Modal dalam Persaingan Era Multidigital
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, CIREBON – Karakter memiliki daya pegaruh yang tinggi terhadap pikiran, tindakan dan perilaku, tutur kata, dan dikemas dalam bingkai agama sebagai bagian dari norma. Seseorang harus berhati-hati terhadap perilaku, karena menjadi salah satu faktor penentu masa depan. “Karakter menentukan nasib ke depan, Berprestasi atau menjadi orang gagal […]
  • Pentingnya Menanamkan Nilai Kemandirian Bagi Generasi Muda
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA- Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada Jumat (13/4) mengadakan Stadium General dengan tema Profesionalitas Islami Mewujudkan Wirausahawan yang Menginspirasi. Acara ini merupakan rangkaian Milad FAI UAD yang ke-22. Ahmad Syauqi Suratno, wakil ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) Pimpinan Pusat (PP) Mu […]
  • Peluang dan Tantangan Dakwah Muhammadiyah di India
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, INDIA – Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah resmi melantik Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) India pada Jumat (20/4) bertempat di Jawaharlal Nehru University (JNU). Dikatakan Ketua PCIM India, Brenny Novriansyah Ibrahim, terdapat beberapa peluang dan tantangan dalam menyebarkan dakwah Muhammadiyah di India. Diantaranya tantangan […]

Blog Stats

  • 46,918 hits
Iklan
%d blogger menyukai ini: