ngodod

Curhate Wong Bete

Posted on: 21 Januari 2009

Jadi begini. Sebenarnya sudah lama banget diriku ini merasa penat dan cenderung stress. Salah satunya karena beban kerja yang cukup tinggi. Salah duanya karena beban kerja tinggi, maka kesempatan buat refreshing cukup minim dan ini berakibat energi negatif semakin jarang dibuang. Bahkan buat sekedar nulis blog aja sering kehabisan kehilangan ide.

Semalam sih sempat curhat sebentar ma temenku, mungkin lebih tepat apabila dia dibilang adik. Menurutnya aku kurang evaluasi diri. Bener juga sih, aku kurang evaluasi dan sedikit meluangkan waktu buat sekedar berpikir pelan. Mesin aja kalau di gas poll terus lama-lama juga bisa kepanasan dan rusak (baca: overheat). Untuk ini, aku berterima kasih buat Ima.

Semalam pula, aku coba menenangkan diri. Tidur di kantor sore-sore dan bangun pas dini hari, kemudian ngetik pelan-pelan. Nggak grasa-grusu. Mencoba mengecek detil demi detil hal-hal apa saja yang harus aku persiapkan untuk pekerjaanku besok paginya serta untuk hari-hari berikutnya.

Byuhhh, emang kerjaku jadi rada lambat. Nggak mencapai kecepatan optimalku. Namun itu dibayar dengan perasaan yang lebih lega dan tenang. Hari ini jadi nyaris sempurna. Aku lebih mengejar pada hasil yang mengurangi sebanyak mungkin kesalahan meskipun membutuhkan waktu lebih lama daripada menyelesaikan pekerjaan dengan cepat namun masih banyak kesalahan di sana-sini.

Sabar, tenang dan fokus itu intinya. Sesuatu yang sudah lama tidak aku lakukan dengan pekerjaanku. Menyelesaikan satu-persatu daripada memaksa untuk multitasking. Nggak ngoyo.

Jadi memang akan ada saat dimana kita butuh sekedar berjalan dengan pelan. Itu berarti kemarin malam dan hari ini bagiku.

Sungguh curhat gak penting.

Iklan

10 Tanggapan to "Curhate Wong Bete"

alon-alon asal kelakon…

ngono to mesthine….hehehe

salam kenal mas

saranku…. kurangi kebiasaan tidur di kantor.
itu akan membuat kita jadi punya pembagian waktu yg jelas, kapan ngantor, kapan tidak ngantor, kapan kerja, kapan tidak kerja.

* yg pernah 5 tahun terbiasa tidur di kantor*

ga usah buru2… kerjakan dengan senang, kerjakan dengan riang, kerjakan dengan gembira…

yoi2, jame ngantor yo ngantor, jame ra ngantor yo muleh. jalan2.

betul kang,aq yo sakjane diancam karo bosku tp aq yo ngeyel.kalo bukan kita sendiri yang menjaga diri,ya sapa lagi?kerja konstruksi kayak aq pasti ada detline,asal terorganisir IA lancar.

Yang santai aja nih

mesakke temen to mas-mas. Mimik jamu ben sueger…

.
Situh jadi lemot begituh soale meninggalkan tausiah bin pengajian sama sayah….

Makanya jangan Murtad dari Madzab Bocor Alus™
:mrgreen:

mlaku alon-alon? mesti okeh cah sekolah nyebrang dalan…

istirahat, ayo futsal bareng (lagi ngebet olah raga)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cahandong

Dobosan Paling Laku

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Ibadah Puasa Telah Membentuk Insan Kamil yang Muttaqin
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, MANGGENG – Ribuan jamaah padati shalat Idul Fitri 1438 H di Halaman Masjid At-Taqwa Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya. Jamaah yang hadir tidak hanya berasal dari Kecamatan Manggeng saja tetapi juga jamaah yang berasal dari Kecamatan Lembah Sabil dan Tangan Tangan yang bertetanggaan dengan Kecamatan Manggeng. Bertindak selaku Khatib yait […]
  • Puncak Dari Idul Fitri Ialah Pengendalian Diri
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGELANG – Idul Fitri yang senantiasa hadir dan diperingati setiap tahunnya perlu dijadikan momentum bagi setiap pribadi manusia untuk meningkatkan kualitas hidupnya. Kehadiran Idul Fitri yang dirayakan setelah Bulan Ramadhan memberikan pesan bahwa setiap pribadi manusia harus mampu mengambil hikmah dari pelaksanaan ibadah puasa yang utam […]
  • Manusia Memiliki Peran Besar dalam Menjaga Bumi
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kramat Jati menggelar sholat Idul Fitri pada Ahad (25/6) di Masjid Baiturahman Jalan Dewi Sartika No 316A Cawang Kramat Jati Jakarta Timur. Adapun yanng menjadi khatib dan Imam yaitu Ustadz Ledung Sutarno, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 4 Jakarta. Dalam khutbahnya, Ia menyampaikan tema adab islami t […]

Blog Stats

  • 46,174 hits
%d blogger menyukai ini: