ngodod

Wajah Jogja [dot] Com

Posted on: 30 Oktober 2008

Jogja, kota yang bagi banyak orang merupakan kota yang asik, keren, nyenengke, dan lebih banyak lagi yang bilang, ngangeni, alias bikin kangen. Jogja emang bukan kota biasa, banyak seniman besar lahir di sini, macam Ebiet G. Ade, Affandi, Emha bahkan SO7. Jagoan IT juga banyak yang lahir dari sini, seperti beliau.

Jogja, saking kerennya, juga pula diabadikan dalam sebuah lagu oleh sebuah grup musik pop progresif terkenal, KLa Project. Jogja, saking istimewanya, Gubernurnya ndak perlu dipilih, karena masih ada Sri Sultan. Jogja, saking dahsyatnya, sampai punya komunitas blogger gemblung bernama Cahandong.

Kebetulan, para penghuni Cahandong itu banyak yang duitnya meteran tapi kurang kerjaan.  Makanya, mereka bikin wajahjogja.com. Sebuah web yang berisi para jagoan lokal Jogja. Tapi bukan para silibrintik seperi mereka yang sudah saya sebut di atas. Tapi para jagoan seperti tukang becak, mbok gendong, pecinta sepeda, bakul kopi bahkan sampe ustadz kampung.

wajahjogja.com memang ingin menampilkan wajah Jogja yang lain. Yang humanis dan dekat dengan keseharian kita. Karena di sekitar kita, tersebar para pahlawan yang sering tidak kita sadari kehadirannya. Oh ya…, anda semua juga boleh kok ikutan nulis di sana.

hal yang sama rencananya juga saya tulis di sini. gambar ngembat dari sana.

7 Tanggapan to "Wajah Jogja [dot] Com"

iya, dari jogja pun bisa lahir seorang unik bernama odong yang ngodod.

jogja..pengen sekali kesana om…

waahh..good good…
banyak hal terinspirasi dari kota yogya…
opera..tulisan..puisi..etc dah..

kowe melu nulis ra dod..???

saya kemarin dari jogja, dan wajah jogja masih memesona.. saya suka jogja, tapi lebih suka solo, saya tinggal di surabaya, saya kangen solo

jo9ya is never endin9 country yaa..?
selalu n9an9enin..:)

aku nda b!sa nulis ki,n!tip ajah ya heheh

bangga jadi warga jogja😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cahandong

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • IMM Maksimalkan Peran dalam Bidang Politik dan Sosial Masyarakat
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) menegaskan gerakannya untuk menuju Indonesia Berdaulat melalui kiprahnya di berbagai bidang. Dalam hal ini bidang Riset, Pengembangan dan Keilmuan (RPK) DPP IMM menunujukkan keseriusannya dengan mengadakan workshop dengan tema “Reaktualisasi Ilmu Pengetahuan Untuk I […]
  • Busyro : Melawan Korupsi Tidak Perlu Menunggu Hari Anti Korupsi
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika menutup Tanwir Pemuda Muhammadiyah di Tangerang berapa waktu yang lalu bahwa salah satu hal yang menyebabkan Indonesia kalah dalam daya saing dengan bangsa lain yaitu tingginya angka korupsi di Indonesia. Menyikapi pernyataan Presiden Jokowi tersebut, Busyro Muqoddas Ketua Pimp […]
  • Tanpa judul

Blog Stats

  • 45,807 hits
%d blogger menyukai ini: