ngodod

Cogito Ergo Sum

Posted on: 11 September 2008

Cogito ergo Sum

Cogito ergo Sum

Akhirnya datang lagi masa itu. Masa yang sering aku rindu. Ketika aku sedang bete, pesimistis, sekaligus apatis terhadap apapun dan siapapun. Saat ketika dimana, bagiku logika adalah raja dan rasionalitas adalah segalanya.

Aku rindu dengan masa ini. Masa dimana aku menomorsekiankan perasaan, baik itu perasaanku atau perasaan orang lain. Obyektifitas itu tak mengenal sakit hati. Rasionalitas tak mengenal perasaan. Logika menafikkan erangan di relung dada.

Semoga Ramadhan tak membuat momen ini hilang begitu saja. Tipsnya…, terus baca buku-buku tutorial komputer dan baca tulisan berbau filsafat. Bekukan hati, seperti ketika Tuhan mengekang setan di bulan yang katanya suci ini.

*karena memperdulikan perasaan hanya akan membuatmu semakin bodoh saja…*

Gambar diembat dari sini.

Iklan

4 Tanggapan to "Cogito Ergo Sum"

Pengeeeen banget bisa mengabaikan perasaan. Terutama perasaan sensi yang gak jelas.

Tapi kalo tipsnya suruh baca tutorial komputer dan buku filsafat, waduuuhh iso mumet tenan….

jaDi,9unaKan peRasaanmu heheh…

cogito ergo sum ki apa to..?? *lemod mode: ON*

padahal pake hati dan pake perasaan itu seperti menyebut kemana jalan ke Pasar Minggu dan mana ke Cirebon. J A U H ! ! !

mikir pake yang kamu bilang ‘perasaan’ itu yang dominan adalah emosi, bukan hati. sementara berfikir dengan hati, tempat nurani bertempat, itu justru BEYOND logika, BEYOND perasaan juga, karena pemahamannya bukan lagi masuk akal apa nggak, tapi benar-salah secara norma, secara diri, secara jiwa. dan mikir pake nurani itu mengalahkan cara berpikir dengan apapun, even perpaduan antara emosi dan akal. ngerti?

ok. class dismissed.

xixi. gwa sok teu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cahandong

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Temui Jokowi, Pemuda Muhammadiyah Bahas Berbagai Hal
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, bersama Ketua-Ketua PP Pemuda Muhammadiyah pada Senin (20/2) bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kantor Istana Negara. Dalam pertemuan tersebut, Dahnil menyampaikan hasil sidang Pemuda Muhammadiyah yang lalu, terutama terkait dengan Khittah Cipondoh, yakni Khi […]
  • Berlabuh di Kepulauan Selayar, Said Tuhuleley Disambut Warga Muhammadiyah Selayar
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, SELAYAR - Senin Sore (20/2) tim Ekspedisi Kapal Apung Said Tuhuleley berlabuh di Pulau Selayar. Perjalanan kapal menuju Pulau Selayar dari Pelabuhan Nara, Lombok ditempuh dalam waktu 12 jam, seperti keterangan Yusran (awak kapal) yang turut berlayar bersamai kami. Turut menyambut kehadiran Klinik Apung Said Tuhuleley, Abdullah, Ketua Pimp […]
  • Haedar Nashir Resmikan Twin Building K.H. Ibrahim
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir pada Senin (20/2) meresmikan Twin Building K.H. Ibrahim Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Pemberian nama K.H. Ibrahim sendiri merupakan saran dari Haedar Nashir, setelah dihubungi oleh Rektor UMY, Gunawan Budiyanto. Dijelaskan Haedar, K.H. Ibrahim merupakan Ketua […]

Blog Stats

  • 45,982 hits
%d blogger menyukai ini: