ngodod

Cogito Ergo Sum

Posted on: 11 September 2008

Cogito ergo Sum

Cogito ergo Sum

Akhirnya datang lagi masa itu. Masa yang sering aku rindu. Ketika aku sedang bete, pesimistis, sekaligus apatis terhadap apapun dan siapapun. Saat ketika dimana, bagiku logika adalah raja dan rasionalitas adalah segalanya.

Aku rindu dengan masa ini. Masa dimana aku menomorsekiankan perasaan, baik itu perasaanku atau perasaan orang lain. Obyektifitas itu tak mengenal sakit hati. Rasionalitas tak mengenal perasaan. Logika menafikkan erangan di relung dada.

Semoga Ramadhan tak membuat momen ini hilang begitu saja. Tipsnya…, terus baca buku-buku tutorial komputer dan baca tulisan berbau filsafat. Bekukan hati, seperti ketika Tuhan mengekang setan di bulan yang katanya suci ini.

*karena memperdulikan perasaan hanya akan membuatmu semakin bodoh saja…*

Gambar diembat dari sini.

Iklan

4 Tanggapan to "Cogito Ergo Sum"

Pengeeeen banget bisa mengabaikan perasaan. Terutama perasaan sensi yang gak jelas.

Tapi kalo tipsnya suruh baca tutorial komputer dan buku filsafat, waduuuhh iso mumet tenan….

jaDi,9unaKan peRasaanmu heheh…

cogito ergo sum ki apa to..?? *lemod mode: ON*

padahal pake hati dan pake perasaan itu seperti menyebut kemana jalan ke Pasar Minggu dan mana ke Cirebon. J A U H ! ! !

mikir pake yang kamu bilang ‘perasaan’ itu yang dominan adalah emosi, bukan hati. sementara berfikir dengan hati, tempat nurani bertempat, itu justru BEYOND logika, BEYOND perasaan juga, karena pemahamannya bukan lagi masuk akal apa nggak, tapi benar-salah secara norma, secara diri, secara jiwa. dan mikir pake nurani itu mengalahkan cara berpikir dengan apapun, even perpaduan antara emosi dan akal. ngerti?

ok. class dismissed.

xixi. gwa sok teu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cahandong

Dobosan Paling Laku

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kesalahan: Twitter tidak merespons. Tunggulah beberapa menit dan perbarui halaman.

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Ibadah Puasa Telah Membentuk Insan Kamil yang Muttaqin
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, MANGGENG – Ribuan jamaah padati shalat Idul Fitri 1438 H di Halaman Masjid At-Taqwa Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya. Jamaah yang hadir tidak hanya berasal dari Kecamatan Manggeng saja tetapi juga jamaah yang berasal dari Kecamatan Lembah Sabil dan Tangan Tangan yang bertetanggaan dengan Kecamatan Manggeng. Bertindak selaku Khatib yait […]
  • Puncak Dari Idul Fitri Ialah Pengendalian Diri
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGELANG – Idul Fitri yang senantiasa hadir dan diperingati setiap tahunnya perlu dijadikan momentum bagi setiap pribadi manusia untuk meningkatkan kualitas hidupnya. Kehadiran Idul Fitri yang dirayakan setelah Bulan Ramadhan memberikan pesan bahwa setiap pribadi manusia harus mampu mengambil hikmah dari pelaksanaan ibadah puasa yang utam […]
  • Manusia Memiliki Peran Besar dalam Menjaga Bumi
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kramat Jati menggelar sholat Idul Fitri pada Ahad (25/6) di Masjid Baiturahman Jalan Dewi Sartika No 316A Cawang Kramat Jati Jakarta Timur. Adapun yanng menjadi khatib dan Imam yaitu Ustadz Ledung Sutarno, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 4 Jakarta. Dalam khutbahnya, Ia menyampaikan tema adab islami t […]

Blog Stats

  • 46,174 hits
%d blogger menyukai ini: