ngodod

Mbakyu Gemblung dan Latihan Ndoyok

Posted on: 19 Agustus 2008

Ah…, Si-Mbak-Satu-Ini emang edun. Tapi itulah yang membuatku jadi sayang dengannya.

Atis namanya. Kerja di salah satu NGO, jabatannya sih keren, Senior Program Manager buat salah satu program. Salah satu contoh nyata dari yang kunamakan perempuan-independen. Tipe perempuan yang nyaris bisa melakukan apapun yang bisa dilakukan oleh laki-laki, kecuali hal-hal yang bersifat kodrati-fisik. Tipe perempuan yang bisa dikatakan tak membutuhkan laki-laki. Gyahahaha…

*besok-besok aku kelihatannya perlu nulis soal tiga kakak-perempuanku-yang-bertipe-perempuan-independen.*

Dia suka memintaku menemaninya berlibur, ketika dia berlibur di Jogja. Yang paling aku suka, dia tak pernah merencanakan dengan detail liburannya. Dia hanya sekedar merencanakan kapan dia datang, kapan dia harus pulang dan dengan naik apa. Tapi selama liburan itu nginep dimana dan mau pergi kemana serta naik apa, dia tak pernah merencanakannya.

Seperti Senin kemarin, ketika hari terakhir liburannya di Jogja. Pas aku lagi enak-enaknya bercengkerama dengan anak-anak temenku di siang bolong, tiba-tiba dia sms ngajak pergi ke Magelang naik mobil rentalan. Padahal sebelumnya kita hanya janjian mo keluar sore harinya, paling sekedar puter-puter kota. Dia minta tolong dicarikan mobilnya lagi. Rental mobil dari Hongkong…? Kemarin itu kan peak season liburan. Tapi emang mungkin dari bawaan orok kali ya, dengan bermodal koneksi internet dan pulsa henpon, dapet juga dia mobil rentalan. Meskipun dengan syarat yang rada bebelit, seperti ninggal motor plus STNK-nya dan juga KTP-KTM. Dia dah nyelesain urusan dapetin mobilnya, aku nyelesain urusan gimana bisa dapet motor plus STNK serta KTP plus KTM yang bisa dipinjam buat jaminan.

Pas naik mobil, yang aku tau, dia cuman ngajak untuk pergi ke Magelang. Waktu itu jam menujukkan sekitar pukul empat sore. Pas aku tanya mo ngapain, dia jawab, “Itu tugas kamu buat nyari info tempat makan yang enak.” Jah.., puter otak bentar, kemudian ketemu jawabannya. Aku SMS temen di B2W Jogja yang kebetulan asli Magelang. Dapat dah tempat makannya. Kupat tahu merek “Pak Slamet” di daerah Kauman, Magelang.

Sampe lokasi sekitar jam enem kurang seperempat. Kita makan bentar, sekitar tiga puluh menitan, trus kita cabut. Gak tanggung-tanggung, lokasi selanjutnya yang dituju adalah Pasar Pleret, Bantul. Dia pengen ngerasain Sate Klatak. Gubrak jengking aku. Padahal dia harus naik kereta jam sebelas malam.

Aku cuman sempet nyetir bentar, cuman ngasih kesempatan biar dia bisa ngisep sebatang rokok. Setelah selesai ngerokok, kembali lagi dia yang nyetir, ngebut bo… Sekitar jam delapan kurang seperempat, kita dah sampe Pasar Pleret. Cuman sekitar setengah jam juga kita ngendon di situ. Bis itu, langsung cabut lagi. Tujuan selanjutnya, tempat sodaranya, buat ngambil tas. Setelah ambil tas, kita langsung cabut ke Warung Lek Min, nyeruput kopi joss.

Jah…, badanku sih kerasa capek. Gimana gak capek, paginya aku puter-puter keliling setengah Jogja sepedaan bareng Idrus dan malam sebelumnya aku nganter Mbakku-Yang-Satu-Itu wisata kuliner dan baru bisa bobok jam dua belas malam. Tapi semua itu terobati ketika dia komen, “Mission accomplished.”

Ku itung-itung, dalam waktu enam jam, kita udah sampe Kauman, Magelang-Pleret, Bantul-Tugu, Jogja sambil menikmati sajian khas masing-masing tempat. Dasar Mbakyu gemblung… Tapi ke-gemblung-an dan ke-independen-annyalah yang membuat ku kadang suka kangen ma dia dan mereka.

7 Tanggapan to "Mbakyu Gemblung dan Latihan Ndoyok"

maksudnya apaan sih ??

hmmm..seruu yakh pastinya..!!
daku sajah bisa ngerasaain itu hehe..
jadi kangeen ju9a bertraveling ria nad ngoboy bareng tmn2..

wis sampai Magelang kok nggak mampir dab?

waks…keren tuh!!!!

Libur 3 hari kemaren, sayah jugak wisata kuliner.
Saat balik ke Jakarta mampir Purwokerto, baru mbalik lagee arah mBandung.
Lengkap dan kenyaaaang…..

sayangnya cuma buat mbak2nya?? bwt adheknya mana?? hehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cahandong

Dobosan Paling Laku

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Blog Stats

  • 45,796 hits
%d blogger menyukai ini: