ngodod

Jam Weker

Posted on: 23 Juli 2008

Bangun pagi, mungkin satu dari beberapa kebiasaan yang masih tersisa hasil didikan orang tuaku semenjak kecil. Pun ibuku dulu tak pernah membiarkanku bangun lebih dari pukul setengah enam pagi. Biasanya, begitu adzan shubuh terdengar, tak lama kemudian ibuku akan mengguncang-guncang tubuhku yang masih teronggok manis di atas kasur atau di atas karpet ruang tamu. Dua lokasi favorit untuk merebahkan tubuh semalaman.

Terkadang aku langsung bisa bangun. Namun tak jarang pula aku baru terbangun setelah kurang lebih tiga kali ibuku mengguncang-guncang tubuhku. Dulu aku memang terkenal susah dibangunkan. Tak seperti sekarang yang relatif lebih mudah. Penyakit susah bangun akan bertambah parah apabila malam sebelumnya aku begadangan nonton balapan atau sepakbola.

Ternyata, kebiasaan bangun pagi yang sudah dibiasakan oleh ibuku semenjak kecil tak bisa hilang sampe sekarang. Saat ini, otomatis tiap aku denger adzan shubuh, mataku langsung merem melek. Ato ketika mendengar jam weker hape yang kupasang menjelang shubuh, akan selalu mampu membangunkanku.

Itulah mengapa, aku lebih suka punya janjian di pagi hari ketimbang di malam hari. Karena aku sudah terbiasa, dan akhirnya memilih, untuk tidur malam lebih cepat dan bangun lebih cepat pula. Itulah mengapa pula, aku merasa aneh dengan orang yang kesulitan janjian pagi dengan alasan susah untuk bangun pagi. Mungkin, mereka tidak dibesarkan dan dibiasakan bangun pagi.

[sebuah postingan apologi ngeles supaya ndak diejeki mulu karena ndak tahan diajak begadangan. bwahahahaha…]

Iklan

12 Tanggapan to "Jam Weker"

lelaki ta’kuat begadang..? wah, baru tau..

Bangun pagi?? Mmm, sabtu minggu maleesss ahhh….

diriku j9 sudah mule terbiasa bangun pagi,pasang alarm 1 jam lebih awal,1jam brikutna baru bangun bareng dg adzan shubuh…ala bisa karna biasa kale yakh..:)

bangu jam 6 / 7 tuh termasuk pagi gak?

saya juga suka bangun pagi karna dengan bangun pagi badan lebih sehat dan katanya sih pikiran lebih fresh, sehingga bisa optimal bekerja.. *sok wise* 😀

hidup adalah kebiasaan…
biasa bangun pagi, maka ya tidur jam berapapun tetep bangun pagi….

kalo saya biasa bangun pagi, subuhan, tidur lagi…

walaupun tidur telat , saya tetap bangun pagi. percaya gak ???

saya bisa bangun sendiri karena sudah biasa.

saya juga pake weker (alarm ponsel). jam nyalanya gonta-ganti. celakanya yang saya lakukan saat terbangun setelah mendengar weker adalah mematikannya. pernah juga radio saya jadikan weker, eh malah terbuai malas bangun. 🙂

walah….weker saya dah ilang mencelat entah kemana…..

deket kostku ada mushola….itu weker yg mujarab sekali..kekekke

@JULIA;

Avatarnya kereeen…..

😉

wah, kalo urusan tidur gw cepet banget, liat bantel aja langsung ngiler, kalo begadang yg gak perlu, gw gak banget, mendingan tidur, biar besoknya segar kembali, mengenai bangun pagi kalo sdh terbiasa, walaupun gak pake weker atau alarm pasti kebangun, kr alam bawah sadar kita sdh menschedulekan kebiasaan kita itu, salam kenal dr gw … 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cahandong

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Temui Jokowi, Pemuda Muhammadiyah Bahas Berbagai Hal
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, bersama Ketua-Ketua PP Pemuda Muhammadiyah pada Senin (20/2) bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kantor Istana Negara. Dalam pertemuan tersebut, Dahnil menyampaikan hasil sidang Pemuda Muhammadiyah yang lalu, terutama terkait dengan Khittah Cipondoh, yakni Khi […]
  • Berlabuh di Kepulauan Selayar, Said Tuhuleley Disambut Warga Muhammadiyah Selayar
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, SELAYAR - Senin Sore (20/2) tim Ekspedisi Kapal Apung Said Tuhuleley berlabuh di Pulau Selayar. Perjalanan kapal menuju Pulau Selayar dari Pelabuhan Nara, Lombok ditempuh dalam waktu 12 jam, seperti keterangan Yusran (awak kapal) yang turut berlayar bersamai kami. Turut menyambut kehadiran Klinik Apung Said Tuhuleley, Abdullah, Ketua Pimp […]
  • Haedar Nashir Resmikan Twin Building K.H. Ibrahim
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir pada Senin (20/2) meresmikan Twin Building K.H. Ibrahim Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Pemberian nama K.H. Ibrahim sendiri merupakan saran dari Haedar Nashir, setelah dihubungi oleh Rektor UMY, Gunawan Budiyanto. Dijelaskan Haedar, K.H. Ibrahim merupakan Ketua […]

Blog Stats

  • 45,982 hits
%d blogger menyukai ini: