ngodod

Jam Weker

Posted on: 23 Juli 2008

Bangun pagi, mungkin satu dari beberapa kebiasaan yang masih tersisa hasil didikan orang tuaku semenjak kecil. Pun ibuku dulu tak pernah membiarkanku bangun lebih dari pukul setengah enam pagi. Biasanya, begitu adzan shubuh terdengar, tak lama kemudian ibuku akan mengguncang-guncang tubuhku yang masih teronggok manis di atas kasur atau di atas karpet ruang tamu. Dua lokasi favorit untuk merebahkan tubuh semalaman.

Terkadang aku langsung bisa bangun. Namun tak jarang pula aku baru terbangun setelah kurang lebih tiga kali ibuku mengguncang-guncang tubuhku. Dulu aku memang terkenal susah dibangunkan. Tak seperti sekarang yang relatif lebih mudah. Penyakit susah bangun akan bertambah parah apabila malam sebelumnya aku begadangan nonton balapan atau sepakbola.

Ternyata, kebiasaan bangun pagi yang sudah dibiasakan oleh ibuku semenjak kecil tak bisa hilang sampe sekarang. Saat ini, otomatis tiap aku denger adzan shubuh, mataku langsung merem melek. Ato ketika mendengar jam weker hape yang kupasang menjelang shubuh, akan selalu mampu membangunkanku.

Itulah mengapa, aku lebih suka punya janjian di pagi hari ketimbang di malam hari. Karena aku sudah terbiasa, dan akhirnya memilih, untuk tidur malam lebih cepat dan bangun lebih cepat pula. Itulah mengapa pula, aku merasa aneh dengan orang yang kesulitan janjian pagi dengan alasan susah untuk bangun pagi. Mungkin, mereka tidak dibesarkan dan dibiasakan bangun pagi.

[sebuah postingan apologi ngeles supaya ndak diejeki mulu karena ndak tahan diajak begadangan. bwahahahaha…]

12 Tanggapan to "Jam Weker"

lelaki ta’kuat begadang..? wah, baru tau..

Bangun pagi?? Mmm, sabtu minggu maleesss ahhh….

diriku j9 sudah mule terbiasa bangun pagi,pasang alarm 1 jam lebih awal,1jam brikutna baru bangun bareng dg adzan shubuh…ala bisa karna biasa kale yakh..:)

bangu jam 6 / 7 tuh termasuk pagi gak?

saya juga suka bangun pagi karna dengan bangun pagi badan lebih sehat dan katanya sih pikiran lebih fresh, sehingga bisa optimal bekerja.. *sok wise*😀

hidup adalah kebiasaan…
biasa bangun pagi, maka ya tidur jam berapapun tetep bangun pagi….

kalo saya biasa bangun pagi, subuhan, tidur lagi…

walaupun tidur telat , saya tetap bangun pagi. percaya gak ???

saya bisa bangun sendiri karena sudah biasa.

saya juga pake weker (alarm ponsel). jam nyalanya gonta-ganti. celakanya yang saya lakukan saat terbangun setelah mendengar weker adalah mematikannya. pernah juga radio saya jadikan weker, eh malah terbuai malas bangun.🙂

walah….weker saya dah ilang mencelat entah kemana…..

deket kostku ada mushola….itu weker yg mujarab sekali..kekekke

@JULIA;

Avatarnya kereeen…..
😉

wah, kalo urusan tidur gw cepet banget, liat bantel aja langsung ngiler, kalo begadang yg gak perlu, gw gak banget, mendingan tidur, biar besoknya segar kembali, mengenai bangun pagi kalo sdh terbiasa, walaupun gak pake weker atau alarm pasti kebangun, kr alam bawah sadar kita sdh menschedulekan kebiasaan kita itu, salam kenal dr gw …🙂

Tinggalkan Balasan

Cahandong

Dobosan Paling Laku

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Blog Stats

  • 45,796 hits
