ngodod

Jam Weker

Posted on: 23 Juli 2008

Bangun pagi, mungkin satu dari beberapa kebiasaan yang masih tersisa hasil didikan orang tuaku semenjak kecil. Pun ibuku dulu tak pernah membiarkanku bangun lebih dari pukul setengah enam pagi. Biasanya, begitu adzan shubuh terdengar, tak lama kemudian ibuku akan mengguncang-guncang tubuhku yang masih teronggok manis di atas kasur atau di atas karpet ruang tamu. Dua lokasi favorit untuk merebahkan tubuh semalaman.

Terkadang aku langsung bisa bangun. Namun tak jarang pula aku baru terbangun setelah kurang lebih tiga kali ibuku mengguncang-guncang tubuhku. Dulu aku memang terkenal susah dibangunkan. Tak seperti sekarang yang relatif lebih mudah. Penyakit susah bangun akan bertambah parah apabila malam sebelumnya aku begadangan nonton balapan atau sepakbola.

Ternyata, kebiasaan bangun pagi yang sudah dibiasakan oleh ibuku semenjak kecil tak bisa hilang sampe sekarang. Saat ini, otomatis tiap aku denger adzan shubuh, mataku langsung merem melek. Ato ketika mendengar jam weker hape yang kupasang menjelang shubuh, akan selalu mampu membangunkanku.

Itulah mengapa, aku lebih suka punya janjian di pagi hari ketimbang di malam hari. Karena aku sudah terbiasa, dan akhirnya memilih, untuk tidur malam lebih cepat dan bangun lebih cepat pula. Itulah mengapa pula, aku merasa aneh dengan orang yang kesulitan janjian pagi dengan alasan susah untuk bangun pagi. Mungkin, mereka tidak dibesarkan dan dibiasakan bangun pagi.

[sebuah postingan apologi ngeles supaya ndak diejeki mulu karena ndak tahan diajak begadangan. bwahahahaha…]

Iklan

12 Tanggapan to "Jam Weker"

lelaki ta’kuat begadang..? wah, baru tau..

Bangun pagi?? Mmm, sabtu minggu maleesss ahhh….

diriku j9 sudah mule terbiasa bangun pagi,pasang alarm 1 jam lebih awal,1jam brikutna baru bangun bareng dg adzan shubuh…ala bisa karna biasa kale yakh..:)

bangu jam 6 / 7 tuh termasuk pagi gak?

saya juga suka bangun pagi karna dengan bangun pagi badan lebih sehat dan katanya sih pikiran lebih fresh, sehingga bisa optimal bekerja.. *sok wise* 😀

hidup adalah kebiasaan…
biasa bangun pagi, maka ya tidur jam berapapun tetep bangun pagi….

kalo saya biasa bangun pagi, subuhan, tidur lagi…

walaupun tidur telat , saya tetap bangun pagi. percaya gak ???

saya bisa bangun sendiri karena sudah biasa.

saya juga pake weker (alarm ponsel). jam nyalanya gonta-ganti. celakanya yang saya lakukan saat terbangun setelah mendengar weker adalah mematikannya. pernah juga radio saya jadikan weker, eh malah terbuai malas bangun. 🙂

walah….weker saya dah ilang mencelat entah kemana…..

deket kostku ada mushola….itu weker yg mujarab sekali..kekekke

@JULIA;

Avatarnya kereeen…..

😉

wah, kalo urusan tidur gw cepet banget, liat bantel aja langsung ngiler, kalo begadang yg gak perlu, gw gak banget, mendingan tidur, biar besoknya segar kembali, mengenai bangun pagi kalo sdh terbiasa, walaupun gak pake weker atau alarm pasti kebangun, kr alam bawah sadar kita sdh menschedulekan kebiasaan kita itu, salam kenal dr gw … 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cahandong

Dobosan Paling Laku

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Ibadah Puasa Telah Membentuk Insan Kamil yang Muttaqin
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, MANGGENG – Ribuan jamaah padati shalat Idul Fitri 1438 H di Halaman Masjid At-Taqwa Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya. Jamaah yang hadir tidak hanya berasal dari Kecamatan Manggeng saja tetapi juga jamaah yang berasal dari Kecamatan Lembah Sabil dan Tangan Tangan yang bertetanggaan dengan Kecamatan Manggeng. Bertindak selaku Khatib yait […]
  • Puncak Dari Idul Fitri Ialah Pengendalian Diri
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGELANG – Idul Fitri yang senantiasa hadir dan diperingati setiap tahunnya perlu dijadikan momentum bagi setiap pribadi manusia untuk meningkatkan kualitas hidupnya. Kehadiran Idul Fitri yang dirayakan setelah Bulan Ramadhan memberikan pesan bahwa setiap pribadi manusia harus mampu mengambil hikmah dari pelaksanaan ibadah puasa yang utam […]
  • Manusia Memiliki Peran Besar dalam Menjaga Bumi
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kramat Jati menggelar sholat Idul Fitri pada Ahad (25/6) di Masjid Baiturahman Jalan Dewi Sartika No 316A Cawang Kramat Jati Jakarta Timur. Adapun yanng menjadi khatib dan Imam yaitu Ustadz Ledung Sutarno, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 4 Jakarta. Dalam khutbahnya, Ia menyampaikan tema adab islami t […]

Blog Stats

  • 46,174 hits
%d blogger menyukai ini: