ngodod

Lagu Independent a.k.a Indie

Posted on: 11 Juni 2008

Beberapa minggu terakhir ini, aku lagi demen banget ndengerin lagu-lagu indie. Semacam Efek Rumah Kaca (ERK), The S.I.G.I.T., Mocca, dan Sore. Yah.., semacam selingan dari lagu-lagu pasaran yang akhir-akhir ini dipenuhi dengan tema cinta, perselingkuhan dan orang ketiga. Sebenernya dah lama banget suka sama lagu-lagu indie. Cuman karena emang dah lama nggak updet, jadi serasa ketinggalalan banget gitu.

Pertama yang jadi akrab ditelingaku adalah ERK. iRadio menjadi terdakwa utama aku demen sama grup musik ini. Pas aku lagi siap-siap berangkat ngantor, lagu “Di Udara” membuatku jadi jatuh cinta pada pendengaran pertama dengan grup ini. Liriknya yang berbau kritik sosial serasa akrab. Secara aku adalah penggemar Iwan Fals. Meskipun musiknya biasa saja, tapi kekuatan liriknya membuat aku demen sama grup ini. Kapan ya aku bisa nonton konser mereka langsung…?

Yang kedua adalah The S.I.G.I.T. Grup musik dari Bandung ini bikin aku jatuh cinta dengan mereka setelah aku, sekali lagi, mendengarkan lagu mereka di iRadio pas nggowes berangkat ke kantor. Yang bikin aku kaget, ternyata Jet aja demen sama mereka. Uedan… Mendengarkan lagu-lagu mereka, serasa percaya nggak percaya mereka adalah grup musik yang berasal dari Indonesia. Nggak blas ada tanda-tanda mereka adalah grup musik dari Indonesia. Dengerin aja sendiri lagunya.

Mocca dan Sore. Dah lama aku demen ma lagu-lagu mereka. Cuman karena sekarang lagi asik denger The S.I.G.I.T. dan ERK, aku jadi keingetan sama dua grup musik ini dan jadi ketularan aku rajin dengerin akhir-akhir ini pas di kantor.

Sebenernya sih, kenapa aku demen banget dengan lagu-lagu indie, aku yakin ini hanya karena lagu-lagu pasar saat ini nggak banget ditelinga dan dihatiku. Semacam lagu-lagu patah hati, perselingkuhan dan menduakan. Jadi kangen juga dengan Iwan Fals jaman dulu yang lagunya nggak hanya cinta melulu.

2 Tanggapan to "Lagu Independent a.k.a Indie"

daripada band kfc. udah bikin nangis darah,gamutu lagi.

2 thumbs-up 4 mocca :D

mocca pancen joss

share indie:

listen at new window.!

EMULTY DEMO 77

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cahandong

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Haedar Nasir, Islam itu Agama Pencerahan
    Samarinda - Dalam kesempatan memberikan materi Gerakan Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan perspektif Ideologi dalam pengajian ramadhan yang diselenggarakan oleh PWM Kaltim 26 - 28 Juni 2015 di STIKES Muhammadiyah Samarinda, Jumat (26/6), Haedar Nashir menyampaikan bahwa Agama Islam sebagai agama pencerahan, maka bisa juga disebut sebagai Ideologi pencer […]
  • Gubernur Jatim: Muhammadiyah Harus Terus Mengambil Peran Penting di Masyarakat
    Malang- Muhammadiyah diharapkan tetap mengambil peran penting dalam melakukan pendampingan masyarakat miskin agar tidak semakin lebar jurang pemisah dengan orang kaya. Salah satu fungsi ummatan wasathan adalah menjaga keseimbangan ditengah disparitas kaya dan miskinm. Demikian disampaikan Gubernur Jawa Timur Soekarwo dalam Pengajian Ramadhan 1436 Hijriyah ya […]
  • Pemikiran Ahmad Dahlan Menjadi Bekal Institusi Pendidikan Hadapi MEA
    Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) menjelang akhir tahun 2015 ini, tak hanya pemerintah dan masyarakat yang diharuskan untuk menyiapkan dirinya menghadapi persaingan global ini. Namun dunia pendidikan pun tak kalah pentingnya harus menyiapkan pula bagaimana sistem pendidikan saat ini, dapat menopang anak didiknya untuk bisa siap menghadapi MEA. Demiki […]

Blog Stats

  • 43,502 hits
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: