ngodod

Off Road dengan Onthel

Posted on: 2 Juni 2008

Disebuah siang yang cukup panas di salah satu sudut Jakarta. Ketika aku lagi mumet-mumetnya liat dokumen hasil audit keuangan. Tiba-tiba sebuah undangan conference via Y!M datang. Dari seorang penggiat Bike to Work Chapter Jogja. Tanpa membayangkan keusilan yang bakal terjadi, saya putuskan ikut bergabung saja barang sejenak. Itung-itung obat stress.

Pembicaraan berlangsung ngalor-ngidul mulai dari ngomong soal rencana konvoi yang akan dilaksanakan Sabtu sore besok tanggal 7 Juni itu, kemudian nyasar ke kabar pembuatan tag, nyerempet-nyerempet ke yang rodo saru a.k.a. ngomongin soal ayam kampung yang suka nongkrong di kampus, sampe akhirnya ngobrolin soal night ride.

mtb vs onthel Pas ngobrolin soal night ride, aku nyeletuk soal keinginan ikut night ride lagi. Tapi aku minta yang on road trek-nya. Supaya aku bisa make onthel-ku untuk ngikut night ride. Eh malah dikasih link ke gambar di sebelah ini sama temenku. Selain mesam-mesam, dalam hati panas juga. Nantang nih ceritanya….??? Berani gak ya…???

NB: Tiba-tiba, aku jadi kangen pit onthel-ku. Hwa…..

Night Ride : semacam perjalanan bersepeda yang biasa dilakukan oleh para penggiat komunitas Bike to Work di waktu malam hari. Mengambil jalur off road. Seperti melewati pematang sawah, jalanan pinggiran sungai/pengairan, pinggiran kolam tambak ikan, jalan setapak, jembatan kayu dadakan dan semacamnya. Yang memang rada susah dilakoni dengan menggunakan sepeda onthel semacam milik saya. Sebuah jenis perjalanan yang jauh lebih cocok dijalani dengan menggunakan sepeda gunung.

Gambar ngembat dari : http://img222.imageshack.us/img222/8169/dsc02212pb5.jpg

Iklan

5 Tanggapan to "Off Road dengan Onthel"

ndang muleh ndah night ride

wis mulih ki aku pakdhe…

Ah jadi punya nostalgia numpak pit soko Bantul-Parangtritis, Bantul-Jogja, Solo-Jogja-Borobudur. Siiiiipppp buanget!

Tambahan : + nyolong tebu!

jadi pengen… hiks…

woh..

jadi inget ndoyok ke mboko.. hehehe

mantab kang… dadi pengen nyoba…

kalo night ride di jakarta bukannya membahayakan ya? itu kebanyakan sopir metromini kalo minggirin mobil suka seenak jidat.

kalopun nightride ke pinggiran jakarta (misalnya bekasi, tangerang) apa ndak kejauhan? 😛

sepedanya dinaikan ke krl. turun di stasiun bekasi ato bogor. kemudian night ride. bebas dari gangguan metromini dah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cahandong

Dobosan Paling Laku

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • PKU Muhammadiyah Tegal Sediakan Ambulan untuk Pengamanan Arus Mudik
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, ADIWERNA- RS PKU Muhammadiyah Kabupaten Tegal turut menyiapkan sejumlah ambulan untuk membantu pengamanan arus mudik Lebaran. Beberapa petugas medis juga disiapkan tak jauh dari rest area tol darurat yang berada di kawasan Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna. “Kami menyiapkan petugas medis dan ambulans untuk membantu pengamanan Lebaran. Apalagi […]
  • Lazismu Kabupaten Bogor Tebar 1.000 Kado Lebaran Untuk Dhuafa
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOGOR – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Bogor menggelar acara penyaluran 1.000 Kado Lebaran untuk dhuafa di Komplek Perguruan Muhammadiyah Leuwiliang Bogor, Kamis (22/6). Selain di Leuwiliang penyaluran tersebut juga dilaksanakan di beberapa titik lainnya yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor ant […]
  • Haedar: Mengajak Orang untuk Menyelamatkan Bangsa Itu Musuhnya Berat
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA - Untuk memimpin sebuah negeri diperlukan saja’ah atau berani dalam mengambil risiko, bersamaan dengan itu ada keyakinan bahwa apa yang dilakukannya merupakan sebuah kebenaran. Menteri Kelautan dan Perikanan(KKP), Susi Pudjiastuti, merupakan satu dari sekian pemimpin bangsa yang memiliki sifat tersebut. Hal demikian disampaikan Ha […]

Blog Stats

  • 46,173 hits
%d blogger menyukai ini: