ngodod

Read The Fuckin’ Manual

Posted on: 27 April 2008

Secara gitu, diriku ini saat ini sedang asik-asiknya belajar ngoprek Linux. Jadinya secara gitu, diriku ini punya hobi nanya kanan-kiri kalo ketemu dengan masalah. Salah satunya nanya ke salah satu temenku yang sangat berjasa “meracuni”-ku sehingga jadi kesengsem dan jatuh cinta mati dengan Ubuntu sampe aku gak mau cerai dan maunya poligami dengan distro yang lain.

Ketika diriku sedang asik belajar poligami dengan Zenwalk, yang notabene anak dari keluarga besar Slackware, temanku tadi nyaranin, supaya aku nginstall slapt-get di zenwalk-ku. Karena –netpkg bawaan Zenwalk buat ngupdet dan install program dari repo zenwalk masih suka eror. Dan dengan polosnya aku nanya ke temenku, “lha.., gimana cara ngintall –slapt-get..?” Pake tarbal katanya. Harus kompile sendiri. Selanjutnya aku nanya lagi dengan malas dan lugunya “Gimana caranya kompile..?”. Temenku tadi jawab, “RTFM a.k.a. Read The Fuckin’ Manual.” Hahaha…, gembus-gembus. Sesuatu yang sebenernya juga sering aku ucapkan. Jadi, cari dulu bapak…, jangan nanya mulu aja. Cari, cari… Dasar manja.

Iklan

1 Response to "Read The Fuckin’ Manual"

[…] Ewing yang selama ini sering saya rusuhi dengan pertanyaan yang seharusnya bisa diselesaikan dengan rtfm. Yang dengan sabar mau ndengerin dan njawab pertanyaan […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cahandong

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Spiritual Leadership Penting dalam Kehidupan Modern
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOKERTO - Perkembangan zaman memberikan dampak terhadap kemajuan teknologi dan kehidupan manusia yang lebih modern. Sejalan dengan perkembangan tersebut, manusia harus memiliki spiritiual leadership untuk membentengi diri agar tidak terbawa dampak negatif dari perkembangan zaman yang modern. Bertempat di Aula AK. Anshori pada Sabtu 21 […]
  • IPM Lamongan Ajak Pelajar Makmurkan Masjid
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN - Ikatan Pelajar
  • Bersama 16 Perguruan Tinggi di Indonesia, UMS Dinobatkan Menjadi Top University Asia
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA - Lembaga survei pemeringkatan Quacquarelli Symonds University Rankings pada pekan ini telah resmi mempublikasi hasil pemeringkatan universitas di wilayah Asia. Hasil publikasi tersebut kembali menempatkan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sebagai salah satu dari top university di Asia bersama 16 perguruan tinggi lain di […]

Blog Stats

  • 46,347 hits
%d blogger menyukai ini: