ngodod

Pembodohan Tingkat Wahid

Posted on: 22 April 2008

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/04/tgl/22/time/164424/idnews/927670/idkanal/10

Reportase itu bikin aku menitikkan air mata pagi ini. Seperti biasa, kalo aku nginep di kantor temenku yang ada akses internetnya itu, pagi-pagi aku sering browsing, baca-baca berita. Tiba-tiba pengen tau kabar apa yang berkaitan dengan Ujian Nasional SMA yang berlansung mulai kemarin. Klik sana-klik sini akhirnya aku nemplok di berita itu. Aku baca pelan-pelan, sambil setengah gak percaya ada kejadian seperti itu.

Argh…, sebagai orang yang masih percaya bahwa sekolah itu perlu, semacam tersayat hati ini. Bisa-bisanya anak-anak muda itu diajari gak jujur, gak percaya diri, dan berbohong. Anak-anak muda itu tidak diajari untuk berani menghadapi kenyatan dan konsekuensi. Yang ngajari, gurunya sodara…!

Sakit, bener-bener sakit bangsa ini. Kecurangan dilakukan secara massal. Argh…, jujur, aku dah nyaris ada dalam batas nadir kepercayaanku kalo orang-orang yang ada di bangsa dan negara ini mau maju. Mau berproses untuk maju. Gak instan kayak begitu. Mau nyaingin Malaysia ato Singapor. Itu utopia sodara…!!! Ngimpi…!!!

Iklan

5 Tanggapan to "Pembodohan Tingkat Wahid"

ayo … kita sama-sama bangkit
bukan cuma sekedar opini tapi bangkit dengan aksi
itu lebih baik rasanya

yups…, sepakat. kebetulan kantorku banyak kerjasama dengan pihak sekolah, paling2 aku bisanya cuman nggak mau jadi bagian dari mata rantai kkn mereka. itu aja…

haaaa???buseeeet daaaah…gile jg tuh guru..memang jaman makin edan 😦

tapi kita gak boleh ikutan edan kan….

hhhh… gimana mo majuuuuu???

hhhh… gimana mo majuuuuu???

ya gimana…???? lo tiap ada peraturan untuk dilanggar dan dibiarkan dilanggar

.

sejak penerapan standarisasi UAN / UN ternyata banyak yg meresponnya dengan jalan pintas……,

mental nrabas dab…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cahandong

Dobosan Paling Laku

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • PKU Muhammadiyah Tegal Sediakan Ambulan untuk Pengamanan Arus Mudik
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, ADIWERNA- RS PKU Muhammadiyah Kabupaten Tegal turut menyiapkan sejumlah ambulan untuk membantu pengamanan arus mudik Lebaran. Beberapa petugas medis juga disiapkan tak jauh dari rest area tol darurat yang berada di kawasan Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna. “Kami menyiapkan petugas medis dan ambulans untuk membantu pengamanan Lebaran. Apalagi […]
  • Lazismu Kabupaten Bogor Tebar 1.000 Kado Lebaran Untuk Dhuafa
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOGOR – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Bogor menggelar acara penyaluran 1.000 Kado Lebaran untuk dhuafa di Komplek Perguruan Muhammadiyah Leuwiliang Bogor, Kamis (22/6). Selain di Leuwiliang penyaluran tersebut juga dilaksanakan di beberapa titik lainnya yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor ant […]
  • Haedar: Mengajak Orang untuk Menyelamatkan Bangsa Itu Musuhnya Berat
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA - Untuk memimpin sebuah negeri diperlukan saja’ah atau berani dalam mengambil risiko, bersamaan dengan itu ada keyakinan bahwa apa yang dilakukannya merupakan sebuah kebenaran. Menteri Kelautan dan Perikanan(KKP), Susi Pudjiastuti, merupakan satu dari sekian pemimpin bangsa yang memiliki sifat tersebut. Hal demikian disampaikan Ha […]

Blog Stats

  • 46,173 hits
%d blogger menyukai ini: