ngodod

Shock Bandwith

Posted on: 19 April 2008

Pembicaraan ringan di angkringan sebelah barat RS PKU Yogyakarta. Jam menunjukkan kurang lebih pukul dua belas malam lewat sedikit menit.

“Jenengan nggak shock bandwith, Mas..?”

Pertanyaan lugu tur ra mutu itu meluncur begitu saja dari mulutku akibat otakku sudah nggak full lagi kerjanya karena mata dah mulai mengantuk. Pertanyaan itu kuajukan pada seorang teman. Temenku ini nyelesain kuliah undergraduate sampe doktoralnya di Jepang.

“Iya sempet kaget juga.,” sambil kemudian nyeruput teh jahe yang ada di tangannya. “Apalagi pas pake Tel***net Inst**. Download attachment email aja lamanya minta ampun. Belum lagi putus-putus. Enak-enak download, di tengah-tengah putus. Harus ggulang lagi jadinya.” ujar temenku tadi. “Sudahlah, kita cari bahasan lain.”

Aku cuman sempet komentar, “oh, kejamnya dunia.”

OMG, gimana temenku nggak shock bandwith. Selama di Jepang, dia dengan uang 400rb-an per bulan bisa langganan internet dengan kecepatan 10MBps unlimited. Trus hanya 200rb per bulan bisa dapat akses unlimited berkecepatan 2MBps. Di sini..?

Dunia memang kejam. Temenku di Korea Selatan juga sama. Dia langganan internet di kontrakannya 10MBps. Unlimited bo… lebih edan lagi di temenku di Jerman. Dia bisa dapet bandwidth 100MBps. Mak nyus….

Jujur, pada satu sisi aku kagum ma mereka. Yang bisa bertahan hidup dengan koneksi serba lemot yang ada di Indonesia. Jadi sempet ngimpi tadi, kapan koneksi internet di Indonesia bisa seperti itu ya…

3 Tanggapan to "Shock Bandwith"

Di Korea kayaknya gretongan degh.
Pas sayah kesana taon 2006 lalu, dimana-mana hotsepot gretongan. Kuenceng pulak.
Warung kaki lim ajah pada nyanding lap top.

Untung mbawa lap top sendere. Kalok ndak bisa kelimpungan. Soale dasana semuwa make bahasa Korea….

waduh.., kalo memang bener gretongan malah mumet iki. bikin semakin ngiler… hiks… hahaha, kemaren temen saya yang dari jepang itu juga bawa laptopnya. sayah bingung. bahasa jepang semua…

wah aku kalok konek inet di kantor gratis je …

tapi yen awan lemote ra karu2an…

wah … berarti ditinggal ngakak dong… speedy telkom yang gembar gembor 1mbps sama wong jerman…..
mari kita menertawakan diri sendiri hahahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cahandong

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • IMM Maksimalkan Peran dalam Bidang Politik dan Sosial Masyarakat
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) menegaskan gerakannya untuk menuju Indonesia Berdaulat melalui kiprahnya di berbagai bidang. Dalam hal ini bidang Riset, Pengembangan dan Keilmuan (RPK) DPP IMM menunujukkan keseriusannya dengan mengadakan workshop dengan tema “Reaktualisasi Ilmu Pengetahuan Untuk I […]
  • Busyro : Melawan Korupsi Tidak Perlu Menunggu Hari Anti Korupsi
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika menutup Tanwir Pemuda Muhammadiyah di Tangerang berapa waktu yang lalu bahwa salah satu hal yang menyebabkan Indonesia kalah dalam daya saing dengan bangsa lain yaitu tingginya angka korupsi di Indonesia. Menyikapi pernyataan Presiden Jokowi tersebut, Busyro Muqoddas Ketua Pimp […]
  • Tanpa judul

Blog Stats

  • 45,807 hits
%d blogger menyukai ini: