ngodod

Hikmah di Balik Matinya Listrik

Posted on: 19 April 2008

Kan postingan yang lalu bercerita soal kelakuan PLN yang membuat instalasi dan partisiku jebol. Nah sekarang malah ganti, PLN sangat berjasa karena gara-gara listrik mati aku malah bisa ngebetulin Ubuntu-ku. Lha kok bisa..?

Gini ceritanya. Kebetulan Jum’at kemaren, yang namanya listrik di kantorku mati. Gimana nggak mati bin koit, lha wong di deket kantor kami ada rumah yang kebakaran. Jadi mau gak mau harus dibunuh tuh aliran listrik yang sejalur. Itu berarti pula, listrik kantorku mati. Lo gak salah lampu mati dari sekitar jam sembilanan. Kejadian lampu mati baru mulai gak lama setelah aku nyalain kompie. Baru mau lanjutin kerjaan yang kemaren tertunda, eh listrik koit…

Ya udah, akhirnya aku malah ngebenerin laptop temenku. Kelar benerin laptop temenku, aku bobok siang di kantor. Tiga kursi aku jejerin, gak perlu waktu lama-lama, dah plas… Aku pindah ke alam yang lain. Secara gitu loh…, semalamnya aku kurang tidur. Lumayanlah, aku bisa tidur sekitar sejaman. Bangun-bangun langsung siap-siap buat Sholat Jum’at.

Habis Jum’atan, seperti biasa, jatahnya makan siang. Bis mam siang, aku ma anak-anak kantor pada ngobrol. Ngobrol ngalor-ngidul-ngetan-ngulon gak jelas. Tiba-tiba Big Boss nyeletuk, “gimana lo kita pulang aja..?” hehehehe.., asik nih. Jarang-jarang bisa pulang cepet. Daripada merongos gak jelas di kantor. Akhirnya kami pulang. Baru kali itu aku pulang dari kantor bisa nyampe dikontrakan kurang dari jam empat.

Sampe kontrakan, aku langsung keingetan. Gara-gara listrik modhar kemaren, partisi harddisku jebol. Maka, akan jadi lebih baik kalo aku mendingan ngebenerin Ubuntuku. Hahaha…, it’s a very good idea.

Akhirnya, aku pun ngebenerin Ubuntu-ku. Mulai dari jam empat sampe akhirnya bener-bener kelar jam enam sore. Hm…, akhirnya ku puas. Untuk kali ini, listrik mati membawa hikmah. Hehehe…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cahandong

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Temui Jokowi, Pemuda Muhammadiyah Bahas Berbagai Hal
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, bersama Ketua-Ketua PP Pemuda Muhammadiyah pada Senin (20/2) bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kantor Istana Negara. Dalam pertemuan tersebut, Dahnil menyampaikan hasil sidang Pemuda Muhammadiyah yang lalu, terutama terkait dengan Khittah Cipondoh, yakni Khi […]
  • Berlabuh di Kepulauan Selayar, Said Tuhuleley Disambut Warga Muhammadiyah Selayar
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, SELAYAR - Senin Sore (20/2) tim Ekspedisi Kapal Apung Said Tuhuleley berlabuh di Pulau Selayar. Perjalanan kapal menuju Pulau Selayar dari Pelabuhan Nara, Lombok ditempuh dalam waktu 12 jam, seperti keterangan Yusran (awak kapal) yang turut berlayar bersamai kami. Turut menyambut kehadiran Klinik Apung Said Tuhuleley, Abdullah, Ketua Pimp […]
  • Haedar Nashir Resmikan Twin Building K.H. Ibrahim
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir pada Senin (20/2) meresmikan Twin Building K.H. Ibrahim Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Pemberian nama K.H. Ibrahim sendiri merupakan saran dari Haedar Nashir, setelah dihubungi oleh Rektor UMY, Gunawan Budiyanto. Dijelaskan Haedar, K.H. Ibrahim merupakan Ketua […]

Blog Stats

  • 45,982 hits
%d blogger menyukai ini: