ngodod

Hikmah di Balik Matinya Listrik

Posted on: 19 April 2008

Kan postingan yang lalu bercerita soal kelakuan PLN yang membuat instalasi dan partisiku jebol. Nah sekarang malah ganti, PLN sangat berjasa karena gara-gara listrik mati aku malah bisa ngebetulin Ubuntu-ku. Lha kok bisa..?

Gini ceritanya. Kebetulan Jum’at kemaren, yang namanya listrik di kantorku mati. Gimana nggak mati bin koit, lha wong di deket kantor kami ada rumah yang kebakaran. Jadi mau gak mau harus dibunuh tuh aliran listrik yang sejalur. Itu berarti pula, listrik kantorku mati. Lo gak salah lampu mati dari sekitar jam sembilanan. Kejadian lampu mati baru mulai gak lama setelah aku nyalain kompie. Baru mau lanjutin kerjaan yang kemaren tertunda, eh listrik koit…

Ya udah, akhirnya aku malah ngebenerin laptop temenku. Kelar benerin laptop temenku, aku bobok siang di kantor. Tiga kursi aku jejerin, gak perlu waktu lama-lama, dah plas… Aku pindah ke alam yang lain. Secara gitu loh…, semalamnya aku kurang tidur. Lumayanlah, aku bisa tidur sekitar sejaman. Bangun-bangun langsung siap-siap buat Sholat Jum’at.

Habis Jum’atan, seperti biasa, jatahnya makan siang. Bis mam siang, aku ma anak-anak kantor pada ngobrol. Ngobrol ngalor-ngidul-ngetan-ngulon gak jelas. Tiba-tiba Big Boss nyeletuk, “gimana lo kita pulang aja..?” hehehehe.., asik nih. Jarang-jarang bisa pulang cepet. Daripada merongos gak jelas di kantor. Akhirnya kami pulang. Baru kali itu aku pulang dari kantor bisa nyampe dikontrakan kurang dari jam empat.

Sampe kontrakan, aku langsung keingetan. Gara-gara listrik modhar kemaren, partisi harddisku jebol. Maka, akan jadi lebih baik kalo aku mendingan ngebenerin Ubuntuku. Hahaha…, it’s a very good idea.

Akhirnya, aku pun ngebenerin Ubuntu-ku. Mulai dari jam empat sampe akhirnya bener-bener kelar jam enam sore. Hm…, akhirnya ku puas. Untuk kali ini, listrik mati membawa hikmah. Hehehe…

Tinggalkan Balasan

Cahandong

Dobosan Paling Laku

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Blog Stats

  • 45,796 hits
