ngodod

Godaan Setan Terkutuk versi II

Posted on: 5 April 2008

Beberapa malam yang lalu, aku dan temen-temen sekontrakan memutuskan untuk hanya menginstall satu OS saja di kompie kontrakan kami. Kami, aku lebih tepatnya, memutuskan untuk menginstall Ubuntu Gutsy Gibbon di satu-satunya kompie yang ada di kontrakan kami. Sebuah niat untuk benar-benar berhijrah.

Namun, dimana-mana yang namanya keimanan itu tetap akan diuji. Pun juga keputusan untuk menginstall Ubuntu di kompie kontrakan kami.

Godaan Pertama: Salah Install

Karena sudah mumet karena Milan kalah lagi di kandang lawan Atlanta, kemudian kecapekan setelah ngantor seharian, maka aku melakukan kesalahan bodoh dengan menginstall hingga dua kali. Pertama karena aku salah install. Maksud hati install Gutsy Gibbon, eh karena malam, yang aku ambil malah cd installer Feisty. Yah terpaksa install lagi deh. Daripada update, sekalian fresh install aja.

Habis itu, tuh Ubuntu gak mau loading. Bukan karena apa, karena aku lupa gak “set active” partisi Ubuntu-nya. Halah… Untung waktu itu ada Si Mbah Aisy. Kami berdua ketawa ngakak. Emang, kadang-kadang aku suka melakukan keslaahan konyol yang sebenernya “bukan Odong banget gitu”. Dengan bantuan fdisk, akhirnya GRUB bisa dengan mulus nge-load Ubuntu.

Godaan Kedua: Flash Disk Gak ke-Detek

Argh…, udah asik-asik nulis bakal blog di kompie, pas aku colokin yang namanya flash disk ke kompie. Tuh kompie kagak mau mounting flash disk-ku sama sekali. Coba aku cek ke /media, gak ada yang namanya /media/sda atau /media/sdb. Wah, mounting manual aja kagak bisa nih. Padahal kemaren pas masih diinstall m$, tuh port usb masih bisa ngebaca flash disk-ku tuh. Trus gimana? Sampe sekarang aku masih lum nemu jawabannya. Sekarang masih googling dimana-mana dan nanya kanan-kiri. Hehehehe…

1 Response to "Godaan Setan Terkutuk versi II"

wah selamat ya dah hijrah ke linux he..

btw dah cek2 ke ubuntu forum ? sepertinya banyak solusi disana untuk usb yang gak ke detect.

belum boz.., lum nyempetin soalnya. tapi bagaimanapun, sabda anda akan saya laksanakan.
*meluncur ke TKP*

Tinggalkan Balasan

Cahandong

Dobosan Paling Laku

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Blog Stats

  • 45,796 hits
