ngodod

Trip to Mataram; Part III: Ketapang-Gilimanuk-Padang Bay

Posted on: 18 Maret 2008

Sampe di Ketapang sekitar jam lima pagi. Dalam kondisi kedinginan karena kejamnya AC Pelabuhan Ketapangbus yang menyiksaku semalaman. Ternyata bis harus antri buat naik ke kapal. Daripada melongo tak tentu, aku langsung menuju musholla pelabuhan. Absen dab…

Selesai sholat, daripada merongos, aku putuskan untuk beli koran. Ditawari Jawa Pos sama tukang koran, tapi dengan lugunya aku nanya sama tukang korannya, apakah ada Kompas. Weks…, jawaban dari tukang koran bikin aku kaget. Kompas baru nyampe Banyuwangi jam satu siang. Gedubraks… Ketimbang jadi pengangguran, aku beli aja tuh Jawa Pos, meskipun aku tahu, aku gak bakalan bisa baca tuh koran ampe abis. Aku gak cocok ma gaya jurnalisme dan tulisannya.

Abis bolak-balik Jawa Pos, sekitar jam tujuh perut kerasa keroncongan. Laper… biasanya jam segitu di Jogja dah makan. Kalo gak nasi kuning depan kosan Idrus atau nasi rames swalayan di Warung Mbah Tum. Dasar males jalan jauh. Aku samperin aja tukang jualan nasi terdekat. Modelnya sih pake pit onthel plus dikasih gerobak di belakangnya. MiripSararapan di Ketapang tukang siomay di Jogja lah. Aku beli satu bungkus. Nasi lauk ikan plus kerupuk. Cuman tiga ribu perak, kenyang… Aku bersyukur gak termasuk orang yang susah makan.

Jam setengah delapan bis baru masuk kapal fery. Pas aku selesai makan. Naik kapalnya gak kerasa sih, lha wong cuman setengah jam. Masih kalah sama naik kapal selama tiga hari dua malam dari Surabaya ke Bau-bau pas ada acaranya IRM dulu. Begitu nyampe bis lagi, aku langsung bablas tidur. Bali memang indah, tapi aku dah rada bosen ngelihatnya. Jadinya cuman liat setengah-setengah. Aku baru bangun pas bis berhenti buat istirahat makan siang di seputaran Denpasar.

Selesai makan, aku gak langsung bablas tidur. Nyempetin liat-liat Denpasar. Sambil smsan ma temen yang ada di Denpasar. Gak nyesel aku gak tidur, pemandangan pantai Bali bagian timur keren abis. Nih daerah emang belom pernah aku eksplor pas tiga kali perjalanan ke Bali sebelumnya. Apalagi pas menjelang masuk Pelabuhan Padang Bay. Keren abis…

Yang kebayang di depan, perjalanan empat jam naik fery dari Padang Bay ke Lembar. Kebayang boringnya. Apalagi pas aku lagi males baca buku. Tapi…

Aku terkaget-kaget, ternyata ada yang mancing ikan di atas kapal. Dapet lagi… keren… Belum lagi, setelah itu tahu di atas kapal ada yang jualan Kopi ABC Susu. Yiha…, menikmati sepoi angin laut plus ngopi. Sedep tenan… setelah pus ngecengin orang mancing plus minum kopi, aku putuskan untuk bobok siang… Penyakit kumat, molor diperjalanan. Zzzzz…..

Iklan

1 Response to "Trip to Mataram; Part III: Ketapang-Gilimanuk-Padang Bay"

ceritaiin dunk akomodasi dari banywangi ampe lombok apa aja
gw jga mau ke lombok neh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cahandong

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Ibadah Puasa Telah Membentuk Insan Kamil yang Muttaqin
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, MANGGENG – Ribuan jamaah padati shalat Idul Fitri 1438 H di Halaman Masjid At-Taqwa Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya. Jamaah yang hadir tidak hanya berasal dari Kecamatan Manggeng saja tetapi juga jamaah yang berasal dari Kecamatan Lembah Sabil dan Tangan Tangan yang bertetanggaan dengan Kecamatan Manggeng. Bertindak selaku Khatib yait […]
  • Puncak Dari Idul Fitri Ialah Pengendalian Diri
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGELANG – Idul Fitri yang senantiasa hadir dan diperingati setiap tahunnya perlu dijadikan momentum bagi setiap pribadi manusia untuk meningkatkan kualitas hidupnya. Kehadiran Idul Fitri yang dirayakan setelah Bulan Ramadhan memberikan pesan bahwa setiap pribadi manusia harus mampu mengambil hikmah dari pelaksanaan ibadah puasa yang utam […]
  • Manusia Memiliki Peran Besar dalam Menjaga Bumi
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kramat Jati menggelar sholat Idul Fitri pada Ahad (25/6) di Masjid Baiturahman Jalan Dewi Sartika No 316A Cawang Kramat Jati Jakarta Timur. Adapun yanng menjadi khatib dan Imam yaitu Ustadz Ledung Sutarno, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 4 Jakarta. Dalam khutbahnya, Ia menyampaikan tema adab islami t […]

Blog Stats

  • 46,176 hits
%d blogger menyukai ini: