ngodod

Trip to Mataram; Part II : Janji yang Terlewat

Posted on: 17 Maret 2008

Aku terbangun ketika dalam perjalanan menuju Solo, aku teringat, ada janji yang terlewat. Aku belum ngisi job analisys permintaan Poe buat tugas kuliahnya. Padahal tugas itu mau dikumpulkan besok. Sedangkan aku belum ngisi. Parahnya lagi, aku ngirim ke dia pake apa? Aku sudah di atas bus je… satu-satunya jalan, hanya via telpon. tapi gapapa, sebagai sesama pengguna XL, aku gak bakalan sampe jatuh miskin nelpon dia lama-lama. Parahnya, seingatku, Poe mau mengumpulkan tugas itu minggu depan. Sori ya Poe…

Selama di perjalanan dari Solo sampe perbatasan Jateng-Jatim, walhasil, aku sibuk ngisi form dari Poe yang udah aku cetak. Bikin garis besar jawaban. Sebelum akhirnya ntar aku jelasin lebih detailnya di telpon. Dan pas baru masuk Jatim, dah aku selesain tuh tugas. Aku memilih menunda menelpon Poe. Aku pikir nanggung, karena bentar lagi bis akan berhenti mampir di tempat makan. Aku milih nelpon dia setelah aku istirahat makan aja.

Hehehe, nih perut emang kapasitasnya gede. Emang nasi yang aku ambil sih sedikit, tapi aku puasin ambil sayur dan lauknya. Wekekeke… tapi aku gak berani ambil terlalu banyak sih. Khawatir ntar perut malah eror pas di bis. Yah.., sekitar tiga perempat kapasitas maksimal perut aseli plus sepertiga kapasitas perut eksternal.

Begitu masuk bus, aku langsung nelpon Poe. Hehehe, lucu banget. Aku ngerasa diwawancarai, semacam diinterogasi gitu, soal apa dan bagaimana sih sebenernya kerjaanku. Jadi malu…

Tapi…, aku jadi banyak belajar dari rentetan pertanyaan itu. Aku jadi lebih mengenal pekerjaanku. Lebih mengenal dengan apa-apa yang seharusnya dan sebaiknya aku fokuskan pada pekerjaanku.

Setelah wawancara malam itu, lega pula hati ini. Utangku udah lunas plus dapat “pencerahan”. Akhirnya, malam itu aku tidur pulas. Terjaga sebentar ketika bis memasuki Gempol, Pasuruan dan benar-benar terbangun pas shubuh ketika bis memasuki Pelabuhan Ketapang. Argh…, aku terlewat sebuah pemandangan indah di malam hari, PLTU Paiton…!!!

1 Response to "Trip to Mataram; Part II : Janji yang Terlewat"

dapet yg laen juga ga mas di mataram ?
kesadaran dalam lubuk hati yg terdalam mungkin…
wkwkwkwkw (peace !)

yah.., seperti yang sudah kita ketahui bersama. rahasia itu telah terbongkar… kekekeke…..

Tinggalkan Balasan

Cahandong

Dobosan Paling Laku

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Blog Stats

  • 45,796 hits
