ngodod

Kalo Malam, Minum Susu…

Posted on: 17 Maret 2008

Nggak sih, nggak tiap malam kok. Cuman pas ketika lagi mau perjalanan jauh aja ato pas lagi mo begadang lembur kerja. Pas lagi ngerasa bahwa badan picture7.jpgbutuh tambahan suplemen gizi lebih dari biasanya.

Seperti Hari Minggu kemarin ketika pas mo berangkat ke Mataram. Kebetulan sebelum nyari makan siang di deket pool bis Safari yang ada di Janti, aku sempetin nyari minuman mineral botolan. Pas di toko, sesudah mengambil dua botol air mineral tanggung, berderet-deret kaleng sosok susu kesayanganku ini seperti memohon untuk dibelai dan dibeli. Tanpa banyak mikir, aku langsung ambil aja satu kaleng susu Cap Beruang.

Oh God, ternyata harganya naik jadi enam ribu per kaleng sekarang. Padahal biasanya cuman lima ribu aja. Tapi gapapa, namanya juga dah addicted. Hajar aja…

Pas aku nyopiri mobil dari Jogja-Tasik malah lebih parah lagi. Aku menghabiskan tiga kaleng Susu Beruang sekaligus selama perjalanan Jogja-Tasik. Walhasil, aku masih ngerasa fit paginya begitu tiba di Tasik. Meskipun malamnya setelah nyampe Tasik cuman sempet tidur selama tiga jam dan paginya langsung cabut jalan-jalan.

Sebenernya sih aku juga gak begitu tau banget, apakah ada perbedaan yang signifikan antara minum susu sama nggak. Terutama pengaruhnya pas aku melakukan perjalanan jarak jauh ato begadang. Sugesti kali ya.., ngerasa kalo abis minum Susu Beruang, semuanya akan baik-baik aja.

Susu Beruang, sempet jadi bahan perdebatan ringan antara aku dan dia dulu. Pas dia tau aku addicted sama Susu Beruang dia agak kaget. Karena ternyata sodara sepupunya juga addicted sama susu yang sama. Bahkan lebih parah ketimbang aku. Sampe bela-belain pas pergi ke Thailand ngeborong Susu Beruang Thailand.

Alesan kenapa aku minum susu sih sederhana aja. Seperti kata sodaraku yang ahli gizi. Sebenernya asupan gizi yang masuk ke tubuhku itu masih kurang dibandingin dengan energi yang aku keluarkan tiap hari. Gak tau gimana ngitungnya. Yang jelas waktu itu ngitungnya pake program komputer. Aku tinggal masukin makanan apa aja yang aku makan dan minuman apa aja yang aku minum biasanya seharian. Kemudian aku masukin juga kegiatan-kegiatan yang aku lakuin tiap hari. Sekali klik, keluar deh itungannya.

Kembali ke Susu Beruang. Bukan maksudku untuk jadi semacam marketing Susu Beruang disini. Tapi hanya sekedar begini, pas jenengan sekalian liat saya lagi minum ato pegang kaleng Susu Beruang, jangan ketawa ya… ”Odong minum susu. Yang bener…???”

1 Response to "Kalo Malam, Minum Susu…"

itu dialog yang terakhir lum slese ya?
harusnya khan gini ”Odong minum susu. Yang bener…??? bukan kah biasanya yang diperes susunya”

(* biasa ………. kaboorr……..

wah.., sudah bertaon2 yang lalu susu ibu saya nggak keluar je… [ngeles…]

Tinggalkan Balasan

Cahandong

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • IMM Maksimalkan Peran dalam Bidang Politik dan Sosial Masyarakat
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) menegaskan gerakannya untuk menuju Indonesia Berdaulat melalui kiprahnya di berbagai bidang. Dalam hal ini bidang Riset, Pengembangan dan Keilmuan (RPK) DPP IMM menunujukkan keseriusannya dengan mengadakan workshop dengan tema “Reaktualisasi Ilmu Pengetahuan Untuk I […]
  • Busyro : Melawan Korupsi Tidak Perlu Menunggu Hari Anti Korupsi
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika menutup Tanwir Pemuda Muhammadiyah di Tangerang berapa waktu yang lalu bahwa salah satu hal yang menyebabkan Indonesia kalah dalam daya saing dengan bangsa lain yaitu tingginya angka korupsi di Indonesia. Menyikapi pernyataan Presiden Jokowi tersebut, Busyro Muqoddas Ketua Pimp […]
  • Tanpa judul

Blog Stats

  • 45,807 hits
