ngodod

Dimarahi Ibu

Posted on: 1 Maret 2008

Pagi ini, pas lagi “menghangatkan” motor di gang depan kontrakan, tiba-tiba terdengar suara, “semalam pulang jam berapa?”. Sekonyong-konyong aku menolehkan kepala ke arah sumber suara. Ternyata itu suara ibu, ibu ketemu gede yang tiap malam jualan angkringan yang kadang-kadang jadi tempat ngutang makan di gang depan kontrakan.

kopi_ningratiHehehe…, kena semprot lagi. Sempet ngeluarin jurus ngeles sih. “Kan mumpung masih bujang, Bu.” Dibales ma Ibu, “tapi kan paginya harus ngantor to…” Skak mat. Matilah aku.

Mo gimana lagi, aku emang sudah gak tahan lagi. Udah berapa bulan yang namanya kopi Tjap Blandongan nggak mampir di bibir seksiku. Meskipun mata dah ngantuk karena kekenyangan sepulang dari pengajian kantor. Aku bela-belain jam sebelas malam sepulang dari pengajian langsung berangkat ke Ningrati yang ternyata resellernya Blandongan.

Aku nggak sendirian sih. Tapi bareng sama Si Mbah Aisy yang maniak kopi itu. Dari jam sebelas kami baru pulang jam setengah dua. Walhasil, aku baru bisa merem jam dua pagi. Untungnya sih nggak telat bangunnya. Bangun seperti biasa, jam lima pagi. Bahkan rekor tercipta dengan paginya aku masih sempet nyuci baju batik buat kondangan besok.

Tapi bedewe aniwae, enak banget punya ibu ketemu gede. Kita nggak kerasa kekurangan kasih sayang dan jauh dari rumah. Kontrakan yang sempit dan berantakan itu pun terasa benar-benar menjadi rumah. Boarding house sweet home. Wekekeke… makasih yang Bu…

Iklan
Tag: ,

3 Tanggapan to "Dimarahi Ibu"

“orang-orang rantauan selalu punya cerita dari kehidupan kecil disekitarnya. ” ini sih bukan hasil pikiran ane pribadi dong, cuma ngutip dr babe yang selalu keliatan puas setiap bernostalgia dengan jaman sekolahnya dulu.

yups.. karena detail-detail itu membuat hidup kita jadi kaya…

waaah, bahagia banget klo ada orang yang care pada kita…

sepele, tapi merupakan bentuk cinta dan kepedulian yang saat ini tak dimiliki oleh semua orang…

salam… 🙂

salam. alhamdulillah… saya percaya, ketika kita berbuat baik kepada orang lain, orang lain juga akan berbuat baik kepada kita.

Hai Saudaraku…..
Alhamdulillah… Banyak orang peduli sama kita… Bayangkan kalo semua yang kita lakukan gak ada yang peduli… eksistensi kita hilang….

Kadang gagal… pencapaian kurang maksimal… itu biasa dalam hidup. Yang penting… jangan berhenti berusaha menjadi semakin baik… OK Sobat.. Allah with You…

alhamdulillah, emang bener.. Tuhan menyebarkan cintaNya keseluruhan penjuru alam semesta. Tanpa Terkecuali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cahandong

Dobosan Paling Laku

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Ibadah Puasa Telah Membentuk Insan Kamil yang Muttaqin
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, MANGGENG – Ribuan jamaah padati shalat Idul Fitri 1438 H di Halaman Masjid At-Taqwa Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya. Jamaah yang hadir tidak hanya berasal dari Kecamatan Manggeng saja tetapi juga jamaah yang berasal dari Kecamatan Lembah Sabil dan Tangan Tangan yang bertetanggaan dengan Kecamatan Manggeng. Bertindak selaku Khatib yait […]
  • Puncak Dari Idul Fitri Ialah Pengendalian Diri
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGELANG – Idul Fitri yang senantiasa hadir dan diperingati setiap tahunnya perlu dijadikan momentum bagi setiap pribadi manusia untuk meningkatkan kualitas hidupnya. Kehadiran Idul Fitri yang dirayakan setelah Bulan Ramadhan memberikan pesan bahwa setiap pribadi manusia harus mampu mengambil hikmah dari pelaksanaan ibadah puasa yang utam […]
  • Manusia Memiliki Peran Besar dalam Menjaga Bumi
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kramat Jati menggelar sholat Idul Fitri pada Ahad (25/6) di Masjid Baiturahman Jalan Dewi Sartika No 316A Cawang Kramat Jati Jakarta Timur. Adapun yanng menjadi khatib dan Imam yaitu Ustadz Ledung Sutarno, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 4 Jakarta. Dalam khutbahnya, Ia menyampaikan tema adab islami t […]

Blog Stats

  • 46,174 hits
%d blogger menyukai ini: