ngodod

Dimarahi Ibu

Posted on: 1 Maret 2008

Pagi ini, pas lagi “menghangatkan” motor di gang depan kontrakan, tiba-tiba terdengar suara, “semalam pulang jam berapa?”. Sekonyong-konyong aku menolehkan kepala ke arah sumber suara. Ternyata itu suara ibu, ibu ketemu gede yang tiap malam jualan angkringan yang kadang-kadang jadi tempat ngutang makan di gang depan kontrakan.

kopi_ningratiHehehe…, kena semprot lagi. Sempet ngeluarin jurus ngeles sih. “Kan mumpung masih bujang, Bu.” Dibales ma Ibu, “tapi kan paginya harus ngantor to…” Skak mat. Matilah aku.

Mo gimana lagi, aku emang sudah gak tahan lagi. Udah berapa bulan yang namanya kopi Tjap Blandongan nggak mampir di bibir seksiku. Meskipun mata dah ngantuk karena kekenyangan sepulang dari pengajian kantor. Aku bela-belain jam sebelas malam sepulang dari pengajian langsung berangkat ke Ningrati yang ternyata resellernya Blandongan.

Aku nggak sendirian sih. Tapi bareng sama Si Mbah Aisy yang maniak kopi itu. Dari jam sebelas kami baru pulang jam setengah dua. Walhasil, aku baru bisa merem jam dua pagi. Untungnya sih nggak telat bangunnya. Bangun seperti biasa, jam lima pagi. Bahkan rekor tercipta dengan paginya aku masih sempet nyuci baju batik buat kondangan besok.

Tapi bedewe aniwae, enak banget punya ibu ketemu gede. Kita nggak kerasa kekurangan kasih sayang dan jauh dari rumah. Kontrakan yang sempit dan berantakan itu pun terasa benar-benar menjadi rumah. Boarding house sweet home. Wekekeke… makasih yang Bu…

Iklan
Tag: ,

3 Tanggapan to "Dimarahi Ibu"

“orang-orang rantauan selalu punya cerita dari kehidupan kecil disekitarnya. ” ini sih bukan hasil pikiran ane pribadi dong, cuma ngutip dr babe yang selalu keliatan puas setiap bernostalgia dengan jaman sekolahnya dulu.

yups.. karena detail-detail itu membuat hidup kita jadi kaya…

waaah, bahagia banget klo ada orang yang care pada kita…

sepele, tapi merupakan bentuk cinta dan kepedulian yang saat ini tak dimiliki oleh semua orang…

salam… 🙂

salam. alhamdulillah… saya percaya, ketika kita berbuat baik kepada orang lain, orang lain juga akan berbuat baik kepada kita.

Hai Saudaraku…..
Alhamdulillah… Banyak orang peduli sama kita… Bayangkan kalo semua yang kita lakukan gak ada yang peduli… eksistensi kita hilang….

Kadang gagal… pencapaian kurang maksimal… itu biasa dalam hidup. Yang penting… jangan berhenti berusaha menjadi semakin baik… OK Sobat.. Allah with You…

alhamdulillah, emang bener.. Tuhan menyebarkan cintaNya keseluruhan penjuru alam semesta. Tanpa Terkecuali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Cahandong

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Pendidikan Karakter Sebagai Modal dalam Persaingan Era Multidigital
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, CIREBON – Karakter memiliki daya pegaruh yang tinggi terhadap pikiran, tindakan dan perilaku, tutur kata, dan dikemas dalam bingkai agama sebagai bagian dari norma. Seseorang harus berhati-hati terhadap perilaku, karena menjadi salah satu faktor penentu masa depan. “Karakter menentukan nasib ke depan, Berprestasi atau menjadi orang gagal […]
  • Pentingnya Menanamkan Nilai Kemandirian Bagi Generasi Muda
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA- Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada Jumat (13/4) mengadakan Stadium General dengan tema Profesionalitas Islami Mewujudkan Wirausahawan yang Menginspirasi. Acara ini merupakan rangkaian Milad FAI UAD yang ke-22. Ahmad Syauqi Suratno, wakil ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) Pimpinan Pusat (PP) Mu […]
  • Peluang dan Tantangan Dakwah Muhammadiyah di India
    MUHAMMADIYAH.OR.ID, INDIA – Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah resmi melantik Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) India pada Jumat (20/4) bertempat di Jawaharlal Nehru University (JNU). Dikatakan Ketua PCIM India, Brenny Novriansyah Ibrahim, terdapat beberapa peluang dan tantangan dalam menyebarkan dakwah Muhammadiyah di India. Diantaranya tantangan […]

Blog Stats

  • 46,918 hits
Iklan
%d blogger menyukai ini: