ngodod

Posts Tagged ‘kantor

Wogh…, cen marai amandel. Tiba-tiba proxy ISP-ku modhar alias koit. Jah, jadinya real beneran deh bandwidth. Biasanya sih nggak selemot ini kalo sekedar buka situs-situs yang sering dibuka. Semacam detikkom-nya Alyak itu. Tapi ya bijigimane lagi. Akhirnya gugling, nyari free proxy. Tapi ya gitu deh. Gak beda jauh. Hiks…

Tugas Baru

Posted on: 11 Juli 2008

“Mak…!!! Mumet ndasku.”

Itu semua gara-gara amanah baru di kantor. Lha wong saya ini sedang baru menikmati asiknya jadi pelayan teknis di kantor. Sedang asik belajar kulak-kulik koding. Lha dalah, malah ada pengumuman mengagetkan di kantor. Diriku ini sekarang ditambahi kerjaan bagian ngurusin temen-temen se-kantor. Lha apa ndak malah mumet. Lha wong dari beberapa gelintir populasi makhluk kantor, yang cara berkerja otaknya itu lurus-lurus saja hanya sepersekian persen je… Walah…

Tapi, njuk rapopo ding. Itung-itung “dipaksa” belajar ilmu lama yang baru. Mung ya ada konsekuensinya dengan amanah baru itu, skala prioritas apa yang dipelajari harus dirubah. Tuntutan profesi je… Halah…. *sedang kulak-kulik pelajaran psikopatlogi*

Lumayanlah, sekarang dah hampir tiap hari ngantor pake sepeda. Kecuali terjadi datang bulan hal-hal khusus yang menghalangi.

Sekarang, aku mulai membiasakan diri kalo harus ketemuan ato ke tempat klien kantor, sedapat mungkin make sepeda. Apalagi kalo jaraknya dekat dan gak bawa barang banyak. Meski itu juga berarti melawan panasnya cuaca dan nyepeda dalam kondisi berpakaian kantor lengkap. Tapi itu semua memang harus dipaksa. Kalo gak dipaksa memang tak akan mungkin terjadi. Meski itu juga baru bisa terjadi dengan cara mengacuhkan pikiran betapa panasnya udara di luar dan perjalanan yang bakalan ditempuh.

Sekarang baru puter-puter Jogja pake sepeda. Beberapa minggu ke depan, targetku dah kuat dan bisa ikutan long trip seperti yang sudah mereka lakukan.

Aniwe, syukurlah, semenjak sering nyepeda sekarang, aku jadi merasa lebih fit. Gak gampang KO lagi. Meskipun itu juga berarti harus nambah jam tidur malam, tapi itu resiko yang aku ambil. Jadi, kapan kamu nemenin saya nyepeda…?

Sebelum…
Mangga Muda

Ketika…

Rujak Mangga

dan Sesudah…

[huasyem...., pedes banget...]

kacamata2Hwa…. Kacamataku patah. Tragedi ini terjadi kemarin siang pas aku ngantor. Pas aku lagi mbenerin gagang kacamataku yang eror njepat gak karu-karuan. Memang sebenernya nih kacamata dah harus dipensiunkan semenjak beberapa bulan yang lalu. Tapi karena aku terlanjur merasa nyaman dengannya, tiap kali eror aku memaksakan diri untuk memperbaikinya ke optik.

kacamata1Kedua tangkainya dah pernah patah semua sebenernya. Permukaannya dah pada bocel-bocel. Jangan tanyakan lagi kacanya, dah pada tergores semua. Tapi entahlah, aku cinta banget sama nih kacamata.
Mung gimana lagi. Kelihatannya aku nyerah kali ini. Aku putuskan untuk ganti kacamata. Sapa tau juga bisa ganti nasib. Minimal gak jomblo lagi. [Halah…]

Semacam laporan unofficial dari gathering kantor yang berlangsung kemaren. Dilangsungkan di Happy Puppy yang ada di Ring Road Utara Kota Jogja. Berlangsung dari jam dua belas siang sampe jam dua siang. Dua belas penyanyi dadakan yang bermodalkan kepedean tingkat tinggi tapi lebih tinggi tingkat kenekatannya dengan menggunakan mobil kantor plus tiga buah motor, meluncur membelah Kota Jogja yang mulai padat. Setelah masuk ruangan, semua masih pada malu-malu. Belum lagi ditambah dengan pengenalan sama software karokean yang dipake di Happy Puppy, gak ada manual guide-nya man… Hingga pada akhirnya, hanya karena salah pencet tombol, maka dengan terpaksa, seorang penyanyi legendaris, yaitu aku, harus membuka kontes nyanyi paling ra mutu yang pernah aku ikuti tersebut.

Laporan lengkap lomba menyonyo…

Kan postingan yang lalu bercerita soal kelakuan PLN yang membuat instalasi dan partisiku jebol. Nah sekarang malah ganti, PLN sangat berjasa karena gara-gara listrik mati aku malah bisa ngebetulin Ubuntu-ku. Lha kok bisa..?

Gini ceritanya. Kebetulan Jum’at kemaren, yang namanya listrik di kantorku mati. Gimana nggak mati bin koit, lha wong di deket kantor kami ada rumah yang kebakaran. Jadi mau gak mau harus dibunuh tuh aliran listrik yang sejalur. Itu berarti pula, listrik kantorku mati. Lo gak salah lampu mati dari sekitar jam sembilanan. Kejadian lampu mati baru mulai gak lama setelah aku nyalain kompie. Baru mau lanjutin kerjaan yang kemaren tertunda, eh listrik koit…

baca lagih…


Cahandong

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Dahlan Rais: Jadilah Politisi dan Kembalilah ke Muhammadiyah
    Padang - Kebanggan Muhammadiyah terhadap kadernya yang terjun di ranah politik tersampaikan jelas oleh Ketua PP Muhammadiyah, H. A. Dahlan Rais, dalam pidato pembukaannya pada perhelatan Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVI, Jumat siang (21/11). “Kami mengucapkan selamat kepada saudara Saleh Daulay, yang mengikuti jejak beberapa Ketua PP Pemuda Muhammadiyah sebe […]
  • Ketua MPR RI Buka Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVI Padang
    Padang - Mengusung tema "Meneguhkan Dakwah dan Meninggikan Moral untuk Indonesia yang Berkemajuan", Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke XVI di kota Padang telah resmi dibuka. Bertempat di GOR Universitas Negri Padang, Sumatera Barat, Jumat siang (21/11). Ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais yang menggantikan Din Syamsudin sekaligus membuka Muktamar secara […]
  • Din Resmikan RS Muhammadiyah Wonosobo
    Wonosobo - Rumah Sakit yang berkapasitas 150 tempat tidur sudah hampir 2 tahun selesai pembangunannya dan sudah beroperasi melayani pasien. Namun Rumah Sakit yang didirikan oleh warga Muhammadiyah di jalan Wonosobo - Kertek 04, Sudungdewo Kertek Wonosobo baru diresmikan kemarin Selasa (18/11). Seperti peletakan batu pertama saat mau dimulai pembangunan, Ketu […]

Blog Stats

  • 42,278 hits
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.