ngodod

Cerita Tentang Lampu

Posted on: 17 Maret 2011

Semalam, sewaktu masih asyik-masyuk blogwalking, baca ini-tu, tiba-tiba UPS di ruangan sebelah teriak-teriak. Aha…, listrik mati. Ruanganku dan ruangan sebelah memang beda jaringan listrik. Kantor ini memang punya dua meteran alias jaringan istrik. Satu ngikut jaringan listrik kampung yang ada di belakang gedung. Satunya lagi ngikut jaringan listrik yang berasal dari sepanjang Jl. KHA Dahlan. Kalo pas gini, jadi kerasa banget kita begitu tergantung sama listrik. Saat listrik tiba-tiba padam, apalagi di malam hari.

Tiba-tiba jadi keingetan dengan kebiasaan-kebiasaan kecil. Pas masih kecil dulu, alm. Bapak bisa protes kalo pagi lampu di kamar masih aja nyala, atau mandi dengan kondisi lampu nyala padahal matahari udah susah payah bangun tidur pagi-pagi.

Sekarang jadi kebiasaan, kalo pagi suka keliling rumah. Matiin lampu-lampu yang sekiranya gak dibutuhin lagi atau matiin tivi kalo dah gak ditonton lagi. Meski masih ada kebiasaan buruk juga, kadang masih suka lupa nyetel pengatur waktu tivi biar bisa mati otomatis kalo pertandingan bola dah selesai. Aku kadang tertidur kalo pas nonton siaran sepakbola yang main pas dini hari.

Kebiasaan kecil dan mungkin dianggap sepele, tapi bagiku gede artinya. Kita jadi lebih menghargai energi. Seperi sederhananya kita membiasakan buang sampah di tempatnya namun gede efeknya.

Jadi keingetan juga, kalo tanggal 26 besok, ada yang ngajakin matiin listrik selama sejam. Dari jam setengah sembilan malam sampe setengah sepuluh malam. Nama kerennya sih Earth Hour. Kalo pengen tau, langsung aja main ke sana. Gak bayar kok. Hahaha….

1 Response to "Cerita Tentang Lampu"

ya, save our energy

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cahandong

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • UMM Anugerahkan Doktor Kehormatan Pada Pendekar Pemberdayaan
    Malang - Penganugrahan gelar pendidikan kehormatan, Doktor Honoris Causa (Dr HC) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik bidang pemberdayaan masyarakat kepada Said Tuhuleley, Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah, merupakan pertama kali (perdana) sejak Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berdiri sejak tahun 1964 silam. Hal itu disampaikan Pr […]
  • Muhammad Khoirul Huda Ketua Umum Baru PP IPM
    Jakarta - Setelah resmi ditetapkan sebagai ketua formatur terpilih dalam perhelatan Muktamar ke-19 Ikatan Pelajar Muhammadiyah di Jakarta, mantan Ketua Pimpinan Wilayah IPM provinsi Lampung Muhammad Khoirul Huda akhirnya resmi dilantik Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsuddin, MA sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhamma […]
  • Muhammad Khoirul Huda Ketua Umum Baru PP IPM
    Jakarta - Setelah resmi ditetapkan sebagai ketua formatur terpilih dalam perhelatan Muktamar ke-19 Ikatan Pelajar Muhammadiyah di Jakarta, mantan Ketua Pimpinan Wilayah IPM provinsi Lampung Muhammad Khoirul Huda akhirnya resmi dilantik Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsuddin, MA sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhamma […]

Blog Stats

  • 42,424 hits
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: