ngodod

Cerita Tentang Lampu

Posted on: 17 Maret 2011

Semalam, sewaktu masih asyik-masyuk blogwalking, baca ini-tu, tiba-tiba UPS di ruangan sebelah teriak-teriak. Aha…, listrik mati. Ruanganku dan ruangan sebelah memang beda jaringan listrik. Kantor ini memang punya dua meteran alias jaringan istrik. Satu ngikut jaringan listrik kampung yang ada di belakang gedung. Satunya lagi ngikut jaringan listrik yang berasal dari sepanjang Jl. KHA Dahlan. Kalo pas gini, jadi kerasa banget kita begitu tergantung sama listrik. Saat listrik tiba-tiba padam, apalagi di malam hari.

Tiba-tiba jadi keingetan dengan kebiasaan-kebiasaan kecil. Pas masih kecil dulu, alm. Bapak bisa protes kalo pagi lampu di kamar masih aja nyala, atau mandi dengan kondisi lampu nyala padahal matahari udah susah payah bangun tidur pagi-pagi.

Sekarang jadi kebiasaan, kalo pagi suka keliling rumah. Matiin lampu-lampu yang sekiranya gak dibutuhin lagi atau matiin tivi kalo dah gak ditonton lagi. Meski masih ada kebiasaan buruk juga, kadang masih suka lupa nyetel pengatur waktu tivi biar bisa mati otomatis kalo pertandingan bola dah selesai. Aku kadang tertidur kalo pas nonton siaran sepakbola yang main pas dini hari.

Kebiasaan kecil dan mungkin dianggap sepele, tapi bagiku gede artinya. Kita jadi lebih menghargai energi. Seperi sederhananya kita membiasakan buang sampah di tempatnya namun gede efeknya.

Jadi keingetan juga, kalo tanggal 26 besok, ada yang ngajakin matiin listrik selama sejam. Dari jam setengah sembilan malam sampe setengah sepuluh malam. Nama kerennya sih Earth Hour. Kalo pengen tau, langsung aja main ke sana. Gak bayar kok. Hahaha….

1 Tanggapan to "Cerita Tentang Lampu"

ya, save our energy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cahandong

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • "Sedekah" Perusahaan Tumpulkan Intelek Kampus
    Yogyakarta - Sedekah dari para perusahaan atau korporasi besar dalam kemasan Corporate Social Responsibility (CRS) dalam bentuk bantuan pembangunan gedung-gedung dan fasilitas pendidikan lainnya bagi kampus-kampus di berbagai kota di Indonesia telah menumpulkan daya kritis intelektual kampus. Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas men […]
  • Pasca-Bencana Kelud, LPB Gelar Latihan Dasar Relawan Siaga Bencana di Kediri
    Kediri - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kediri menyelenggarakan kegiatan “Pelatihan Dasar Relawan Siaga Bencana”,yang merupakan program kerjasama dengan Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) PP Muhammadiyah. Kegiatan ini bertempat di SDN Laharpang, desa Puncu, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri digelar kemarin Jumat-Ahad, (18-20/4). Peserta yang […]
  • IPM Bersama Aliansi Pelajar Mahasiswa Indonesia Aksi Damai Kemerdekaan Berjilbab di Jakarta
    Jakarta - Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) bersama organisasi pelajar lainnya dan organisasi mahasiswa tingkat nasional yang tergabung dalam Aliansi Pelajar Mahasiswa Indonesia Untuk Kemerdekaan Berjilbab menggelar aksi damai di depan Istana Presiden RI, Jakarta Pusat (21/4) Dalam aksi tersebut Aliansi yang terdiri dari IPM, IPPNU, PII, FSLJD […]

Blog Stats

  • 40,966 hits
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: