ngodod

Against Doctor’s Orders

Posted on: 22 Maret 2009

Ada beberapa musisi yang memang bener-bener aku suka. Musisi yang seringkali berhasil memperbaiki mood-ku yang seringkali nggak stabil. Salah satunya adalah Kenny G. “Loving You” adalah komposisi yang paling aku sukai dari Kenny G (doh…, jadi inget ma seseorang kalo denger lagu ini). Namun untuk kali ini, bukan “Loving You” yang jadi topik bahasan, tapi “Against Doctor’s Orders”.

Yap…, nyaris sebulan aku tepar. Dada sesek gak karuan. Tiap kali tertawa hebat, tiap kali itu pula pasti akan diikuti oleh raungan batuk yang menyesakkan dada. Tiap kali melakukan aktifitas agak berat, badan langsung ngerasa capek. Paling aku benci adalah bagian terakhir ini, badan terasa meriang seharian, kalau keringatan, keringat dingin-lah yang keluar.

Pernah suatu ketika, sekitar 2001, dokter telah memintaku untuk berhenti merokok. Sesuatu yang bisa aku jalani selama beberapa waktu. Namun dalam waktu-waktu yang lain tidak mampu aku sanggupi. Seperti yang terjadi beberapa bulan terakhir. Beberapa bulan terakhir aku merokok lagi, setelah sukses berhenti selama dua tahun. Beberapa orang kebingungan ketika melihat aku merokok lagi, sesuatu yang wajar. Bahkan ada yang menduga, aku sedang mengalami patah hati kelas berat.

“Tuhan sembilan senti” itu memang benar-benar berhasil membunuhku. Pada minggu-minggu mendekati akhir Februari, kondisi fisik sudah benar-benar drop. Stamina ngos-ngosan. Sekedar bersepeda dari Nitikan ke Baciro, rute harian kosan-kantor, saja aku sering ngerasa kecapaian. Kepala juga jadi gampang pening.

Thanks God, sekarang dah mendingan. Meski dada terasa masih suka sesek, tapi masih dalam batas toleransi. Jadi, dalam waktu dekat ini, kemungkinan besar akan balik lagi ke dunia, setelah menghilang selama beberapa saat.

Pelajaran positif dari kejadian ini, aku sudah menghabiskan 3 novel, 3 kumpulan cerpen, 2 buku, lebih dari 10 tutorial ringan, dan tahu kabar terbaru soal perartisan alias penikmat infotainment.

*Doh…, baru tau aku kalo tenyata Ahmad Dhani sama Maia itu sudah cerai dan ternyata Julia Perez itu sudah punya suami.*

6 Tanggapan to "Against Doctor’s Orders"

waksss…. dirimu ketinggalan berita gosip sebegitu parahnya.

Btw, saya dukung untuk brenti merokok selamanya…

cepet waras, kang!

dan berikan informasi soal robohnya Mesjid Perak!

saya kuatir atas kesehatanmu Bung..
harap hentikan kebiasaan merokok..tidak baik untuk kesehatanmu.

Bagaimana kalu sisa satu-dua bungkusnya dikirim buat saya?
:P

~melirik rokok kretek di sebelah .. wogh tinggal 2 batang … wuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ……

kapan posting lagiiii??????

emang, jadi org kaya tu gampang bikin dosa mas….
tapi ternyata jd orang yang kecanduan juga lebih parah, udah sakit, dosa lagi!
hihihi…..
Nasalulloohassalaamah….

Tinggalkan Balasan

Cahandong

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Blog Stats

  • 41,520 hits
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

