ngodod

Lagu Independent a.k.a Indie

Posted on: 11 Juni 2008

Beberapa minggu terakhir ini, aku lagi demen banget ndengerin lagu-lagu indie. Semacam Efek Rumah Kaca (ERK), The S.I.G.I.T., Mocca, dan Sore. Yah.., semacam selingan dari lagu-lagu pasaran yang akhir-akhir ini dipenuhi dengan tema cinta, perselingkuhan dan orang ketiga. Sebenernya dah lama banget suka sama lagu-lagu indie. Cuman karena emang dah lama nggak updet, jadi serasa ketinggalalan banget gitu.

Pertama yang jadi akrab ditelingaku adalah ERK. iRadio menjadi terdakwa utama aku demen sama grup musik ini. Pas aku lagi siap-siap berangkat ngantor, lagu “Di Udara” membuatku jadi jatuh cinta pada pendengaran pertama dengan grup ini. Liriknya yang berbau kritik sosial serasa akrab. Secara aku adalah penggemar Iwan Fals. Meskipun musiknya biasa saja, tapi kekuatan liriknya membuat aku demen sama grup ini. Kapan ya aku bisa nonton konser mereka langsung…?

Yang kedua adalah The S.I.G.I.T. Grup musik dari Bandung ini bikin aku jatuh cinta dengan mereka setelah aku, sekali lagi, mendengarkan lagu mereka di iRadio pas nggowes berangkat ke kantor. Yang bikin aku kaget, ternyata Jet aja demen sama mereka. Uedan… Mendengarkan lagu-lagu mereka, serasa percaya nggak percaya mereka adalah grup musik yang berasal dari Indonesia. Nggak blas ada tanda-tanda mereka adalah grup musik dari Indonesia. Dengerin aja sendiri lagunya.

Mocca dan Sore. Dah lama aku demen ma lagu-lagu mereka. Cuman karena sekarang lagi asik denger The S.I.G.I.T. dan ERK, aku jadi keingetan sama dua grup musik ini dan jadi ketularan aku rajin dengerin akhir-akhir ini pas di kantor.

Sebenernya sih, kenapa aku demen banget dengan lagu-lagu indie, aku yakin ini hanya karena lagu-lagu pasar saat ini nggak banget ditelinga dan dihatiku. Semacam lagu-lagu patah hati, perselingkuhan dan menduakan. Jadi kangen juga dengan Iwan Fals jaman dulu yang lagunya nggak hanya cinta melulu.

2 Tanggapan to "Lagu Independent a.k.a Indie"

daripada band kfc. udah bikin nangis darah,gamutu lagi.

2 thumbs-up 4 mocca :D

mocca pancen joss

share indie:

listen at new window.!

EMULTY DEMO 77

Berikan Balasan

Cahandong

Dobosan Paling Laku

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Blog Stats

  • 42,140 hits
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

