ngodod

Tiap Manusia Ada Untuk Saling Melengkapi

Posted on: 30 Mei 2008

Tiap manusia diciptakan dengan kelebihan dan kekurangannya. Kelebihan dan kekurangan manusia, adalah sebuah tanda kesempurnaan manusia itu sendiri. Maka, aku suka menjadi heran, ketika ada yang punya hobi mencari kekurangan manusia yang lain. Bukan dalam konteks untuk diperbaiki, tapi dalam konteks mencari kesempurnaan. Sederhananya, tak ada torelansi untuk kekurangan. Sebuah sikap naif tingkat wahid.

sepeda dan petaniTiap manusia itu unik. Dengan keunikan masing-masing itulah, manusia bisa saling hidup berdampingan. Dengan keunikan itulah, tiap manusia bisa saling melengkapi. Kehidupan ini layaknya permainan sepakbola. Dengan keunikan dan kemampuannya masing-masing, sebuah permainan bisa tercipta. Ada yang jadi kiper, bek, pemain tengah dan penyerang. Gak mungkin kan, sebuah tim hanya dihuni para penyerang. Apalagi kalo modelnya seperti Filippo Inzaghi yang seneng diving. Keseimbangan tidak akan pernah terjadi.

Pun itulah, aku jadi sebenernya tertegun dengan amat sangat. Tertawa diluar tetapi nangis miris dalam hati. Ketika pacar temenku mengatakan bahwa perempuan idamanku adalah fotokopian diriku. Itu petanda bahwa aku sendiri gak sadar kalo aku termasuk manusia yang super duper naif. Manusia itu komplementer, saling melengkapi.

Kesalahan berpikirku yang terjadi adalah, aku memaknai kesempurnaan dalam wujud ketidaksempurnaan dengan cara melabelkan bahwa pasangan yang sempurna untukku adalah aku sendiri. Manusia itu komplementer sayang…

d’Masiv – Diantara Kalian

[gambar ngembat dari http://radensbuitenzorg.files.wordpress.com/2007/05/petani_dan_sepeda-2.jpg. ga tau napa aku kok pengen pasang gambar ini di postingan ini.]

7 Tanggapan to "Tiap Manusia Ada Untuk Saling Melengkapi"

[...] kata seorang kawan, “berbedalah, karena tiap manusia ada untuk saling melengkapi” Blogged with the Flock [...]

nek podo plek jenenge “incest”

tapi jarene incest kui enak lo.. apalagi ma temen sekantor… huahahaha. [mangsude...???]

daripada hidup sendiri kan :p

hidup sendiri… merana sendiri…, gembira juga sendiri…

separuh nafas ku ada didirimu, jgn biarkan diri ini mati kehabisn nafas ….lengkapi diriku …..oh sayang engkau begitu ….sempurna

kowe ki gek nyanyi opow…? kok nggak nyambung…

akhirnya masQu sadar jg dri pingsannya…. makane jo nggolek kopiane smpean… ra nemu ngko… hehehe… tpi tnang aj kok mngkin mengko malah ma org yg g di duga… tetep smangat… no body is perfect…

siap dek…

iya, manusia itu komplementer.
Tapi saya mengakui, sering menginginkan cowok yang tipenya serupa dengan saya.

Padahal kalo dipikir2, lebih tepatnya kita membutuhkan pasangan yang kepribadiannya melengkapi diri kita.

Kebutuhan itu yang seringkali tidak selaras dengan keinginan.

seperti pas tersesat di moll dan kemudian panic buying muncul…

ah, bener banget mas.
semua manusia itu unik, jadi tentu aja ngga ada yang sama persis.

udah sunatulloh juga ada yang kaya-ada yang miskin, ada yang ganteng-ada yang elek – u name it lah.

* tapi sebenere tulisan sampeyan menyadarkan saya, kalo ternyata selama ini saya juga nyari yang karakternya seperti saya. huehehe.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Cahandong

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • PP Muhammadiyah Akan Bangun Universitas di Madura
    Pamekasan – Terentasnya Pamekasan dari daerah tertinggal mendapat perhatian banyak pihak. Salah satunya dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah. PP Muhammadiyah mencanangkan untuk membangun universitas di Kota Gerbang Salam. Wacana itu disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin saat kunjungan ke rumah dinas bupati Pamekasan di Jalan Kabupaten, […]
  • Lagi, UMM Loloskan Tiga Mobil Hemat Energi
    Malang - Sebanyak tiga mobil hemat energi karya mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) siap diberangkatkan mengikuti kompetisi Indonesia Energy Marathon Challenge (IEMC) yang akan berlangsung di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya pada 16-19 November 2014. Dekan FT UMM, Sudarman menjelaskan, IEMC merupakan kompeti […]
  • Ketum DPP IMM Pimpin Sidang Kongres Pemuda OIC di Turki
    Jakarta - Tahun ini pertemuan pemuda OKI atau yang dikenal dengan OIC diadakan di Istanbul Turki dan Indonesia hadir sebagai bagian keanggotaan peserta OIC(Organization of the Islamic Conference). Beni Pramula ( Ketua Umum DPP IMM ) didaulat oleh forum untuk memimpin proses sidang OIC yang mengambil tema : 2nd GENERAL ASSEMBLY. Islamic Conference Youth Forum […]

Blog Stats

  • 42,104 hits
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: