ngodod

Push Over the Limit

Posted on: 15 Mei 2008

Aku mungkin termasuk orang yang suka maksa, terutama batas fisikku untuk terus ku eksploitasi melebihi batas kemampuannya. Sesuatu yang seringkali aku sendiri gak sadar melakoninya.

Salah satunya beberapa hari yang lalu, tepatnya Sabtu kemaren. Hari itu aku berencana sepulang dari kantor mau nyepeda naik ke Kaliurang. Pengennya sih sekalian nengokin temen-temen English Club Muhammadiyah yang lagi ada acara di sana.

Sabtu pagi, meskipun badan masih terasa gak begitu fit, aku nekat tetep berenang. Kebetulan ini agenda rutin. Masak agenda rutin gagal hanya karena persoalan sepele, badan kerasa rada anget. Maklum, semenjak mengidap penyempitan paru-paru, aku jadi makin gak peka dan bisa mbedain, badan ini anget karena kedinginan sehingga penyempitan paru-paruku kumat ato karena kecapekan. Aku pun berangkat renang pake sepeda. Bis renang langsung berangkat ngantor dan dari kantor langsung berangkat ke Kaliurang.

Sebelum berangkat renangpun, aku masih sempet melahap setangkup burger kiriman Barori. Bis renangpun, semangkok soto jadi menu sarapan. Aku pikir, burger dan soto serta istirahat semalam dah cukup untuk recovery tubuhku. Meskipun dimalam sabtunya aku kebablasan tidur dan gak makan malam.

Ngantor pun biasa. Gak berat-berat amat. Gak sampe memaksaku serasa seperti habis ngangkat barbel berton-ton. Bahkan sehabis ngantor pun, Faiq, Hafid, Asbin, Dodot, Riky dan aku masih sempet beradu jurus main DOTA.

Sekitar pukul setengah lima, aku dengan bermodalkan Si Kuning-nya Faiq, mulai menggenjot ke arah Kaliurang. Sebenernya, pas nyampe perempatan Kentungan, aku dah ngerasa capek. Tapi yang namanya bayangan bakalan ber-downhill ria dari Kaliurang membuatku tetap bersemangat ngayuh. Sampe akhirnya aku berhenti di sekitar Kaliurang Km 13. Perut rasanya laper banget. Daripada pingsan di tempat, aku memutuskan untuk makan. Sesuatu perbuatan yang pada akhirnya aku ketahui dari para sesepuh Bike to Work salah untuk dilakukan.

Bis makan, aku nglanjutin perjalanan. Pengennya sih sholat Maghrib di UII, kan udah deket tuh. Tapi apa daya, hanya setengah kilometer menjelang UII, badan rasanya pegel semua. Rasanya kaki ini dah gak kuat lagi ngayuh. Padahal aku udah neguk minuman sebanyak-banyaknya. Tapi gak tau kenapa, kok badan ini rasanya dah lemes banget.

Aku memutuskan berhenti. Nelpon Si Mbah Jenggot, tapi yang ngangkat Pak Nala. Ternyata mereka juga lagi di seputaran UII dan sedang menuju Kaliurang, menuju ke tempat yang sama dengan yang aku tuju. Spontan aku setengah memohon untuk bareng mereka ke Kaliurang.

Ternyata, mereka bawa mobil. Mereka juga bawa pasukan cilik. Anak-anak Pak Nala dan Mas Yuti. Untungnya, para pasukan cilik itu nggak pada tau apa yang sedang terjadi. Namun selama perjalanan, jadilah aku obyek bahan tertawaan Si Mbah Jenggot dan Pak Nala. Kata Mbah Jenggot, “Ada BTW KO.”

Cerita berlanjut di Hari Senin. Senin pas ngantor, kebetulan aku lagi ngerasa gak fit banget. Tapi aku tetep berangkat ngantor. Pas nyampe kantor, aku teringat dengan flash disk-ku yang ketinggalan di kosan. Sadar badan lagi gak fit, aku minjem motor Asbin. Pas dalam perjalanan dari kantor ke kosan. Aku sempet dua kali nge-blank. Tiba-tiba kehilangan konsentrasi gitu. Sampe di sekitaran kosan, aku bukannya langsung ke kosan. Tapi aku langsung cabut ke Puskesmas.

Nah.., pas diperiksa sama Bu Dokter Puskesmas, bukannya aku malah dikasihani. Padahal udah pasang tampang super duper melas. Tapi malah dimarah-marahi. Katanya, penyakitku ini dari dulu sama, “KEKURANGAN ASUPAN GIZI” alias antara makanan yang masuk dengan energi yang aku keluarin gak seimbang. Lebih banyak energi yang aku keluarin. Walhasil, akhirnya selama dua hari aku istirahat. Gak ngantor dan gak blog walking apalagi ngeblog.

Betewe, karena aku kekurangan gizi, jadi aku layak jadi warga yang dapet Bantuan Langsung Tunai dong… Huahahaha…. Hush…

2 Tanggapan to "Push Over the Limit"

bermodalkan Si Kuning-nya Faiq

saya biasanya kalo liat yang kuning kuning langsung saya siram …

koq bisa dapet kuning ku dong?

lha ndak tau ceritanya bagaimane… kok bisa gitu ya… [pura2 bingung mode=on]

fotone kok ra di upload yo…………
wkwkwkwkwk
kabur……………………………….. (ngilang dari kantor)

Berikan Balasan

Cahandong

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Semiloknas MPM : Membumikan Tauhid Sosial Menuju Reformasi Sosial
    Malang - Universitas Muhammadiyah Malang kembali menjadi tuan rumah penyelenggara acara seminar dan lokakarya nasional Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Muhammadiyah. Dengan mengambil tema Membumikan Tauhid Sosial Menuju Reformasi Sosial, acara ini berlangsung dari 18-20 Desember di aula BAU UMM yang diikiuti oleh 90 peserta dari perwakilan MPM […]
  • UMM Anugerahkan Doktor Kehormatan Pada Pendekar Pemberdayaan
    Malang - Penganugrahan gelar pendidikan kehormatan, Doktor Honoris Causa (Dr HC) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik bidang pemberdayaan masyarakat kepada Said Tuhuleley, Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah, merupakan pertama kali (perdana) sejak Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berdiri sejak tahun 1964 silam. Hal itu disampaikan Pr […]
  • Muhammad Khoirul Huda Ketua Umum Baru PP IPM
    Jakarta - Setelah resmi ditetapkan sebagai ketua formatur terpilih dalam perhelatan Muktamar ke-19 Ikatan Pelajar Muhammadiyah di Jakarta, mantan Ketua Pimpinan Wilayah IPM provinsi Lampung Muhammad Khoirul Huda akhirnya resmi dilantik Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsuddin, MA sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhamma […]

Blog Stats

  • 42,429 hits
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

