ngodod

Puter-puter Kota Naik Vespa: Speaker Aktif vs ERK

Posted on: 4 Mei 2008

Kemarin pagi menjelang siang, saya memutuskan jalan-jalan bersama Ima untuk mengantarkan Ima nyari yang namanya speaker aktif. Ima yang masih singel dan sedang mencari calon suami ini ternyata mau saya ajak jalan-jalan naik vespa tua yang kadang-kadang jalannya ajrut-ajrutan akibat busi yang bekerja tidak sempurna. Sesuatu yang ndak bisa saya bayangkan untuk dilakukan sebelumnya akibat penyakit masuk angin akut saya telah membuat boyok saya sakit sampe gak bisa gerak selama semalaman.

Dengan semangat empat lima, ditengah teriknya cuaca Jogja yang hari itu memang panasnya bukan boongan, kami mulai perjalanan dari Kantor Muhammadiyah yang jadul namun asik karena menyediakan bandwidth gretongan buat saya sehingga bisa donlod sampe semaput itu. Dengan tujuan Toko Alnect di seputaran daerah Janti sana, saya mengajak Ima melewati jalanan yang tidak biasa. “Ma, kita lewat jalan-jalan kecil ya. Secara nih motor gak ada sepionnya, aku gak bawa STNK-nya, trus SIM-pun aku tak punya,” aku beralasan sama Ima supaya Ima nggak besungut tak ajak mblusuk-mblusuk jalan kampung. Semacam Ima pengertian dengan kakaknya yang guanteng dan jomblo ini, Ima menjawab dengan senyuman maut yang mampu membuat para lelaki tergelepar tak berdaya.

Gembus.., setelah sampe depan Toko Alnect, toko itu tutup. Otak tjap KADOGAMA saya pun mulai berputar, saya putuskan ke arah Jalan Gejayan Affandi. Menuju toko Artech. Sapa tau tuh toko buka. Karena memang sudah niatan lewat jalan yang gak jelas, maka kamipun blusukan lagi lewati jalan-jalan kampung. Lewat Nologaten terus kemudian menyusuri pinggiran Selokan Mataram menuju ke arah Gejayan. Sampe di depan Toko Artech, la dalah…, tuh toko juga ikut-ikutan tutup. Dengan lemah lembut Ima berkata, “Mas, inikan Hari Minggu.” Oh, iya, saya cukup khilaf untuk lupa kalo kemaren itu Hari Minggu.

Ya sudahlah, daripada merongos tak berguna, mendingan langsung cabut menuju Ramai Mall saja. Di sana pasti para toko komputer pada buka. Ndak tau, karena memang menikmati jalanan blusukan itu, akhirnya kami juga menuju Ramai Mall lewat jalan blusukan. Apa dikata, saya salah milih jalan sodara. Salah milih jalan sehingga saya melewati Warung Jogja Chicken yang membuat perut saya yang keroncongan akibat belum sarapan jadi semakin meronta-ronta. Waktu itu kalo gak salah sekitar pukul dua belas siang. Ya, sudah. Semacam saya penasaran gimana rasanya itu Jogja Chicken karena temen kantor saya yang satu ini sering ngomong soal enaknya Jogja Chicken, saya putuskan untuk makan saja.

Ternyata sodara, karena dibumbui curhat-curhatan dengan Ima, acara makan yang biasanya cuman lima belas menit ituh bisa molor sampe satu jam. Maklumlah, kan saya dan Ima sudah lama gak ketemu.

Selesai maem, kami kemudian cabut menuju Ramai Mall. Untuk kali ini saya tidak nyari jalan yang blusukan lagi. Khawatir kalo perut saya yang gembul ini protes karena habis diisi malah digoncang-goncang. Perjalanan berlangsung aman, damai dan tenteram. Sampai akhirnya vespa saya mbrebet-mbrebet. Lah dalah Innalillah, apa yang terjadi. Otak saya menyampaikan impuls bahwasannya perkiraan sementara yang menjadi penyebab vespa saya mogok adalah yang namanya bensin sudah habis. Untungnya waktu itu kami sudah sampe di depan Hotel Garuda. Setelah konfirmasi sama Ima, saya putuskan untuk memarkir saja vespa saya di parkiran depan Hotel Garuda. Kemudian kami melanjutkan perjalanan dengan berjalan menyusuri Malioboro seperti turis lokal.

Setelah absen dulu di Masjid Gedung DPRD Kasultanan Ngayogyakarta, kami berdua berjalan menuju Ramai Mall. Namun ditengah perjalanan, malaikat membisikkan bahwa bagaimana kalo saya sekalian nyari kasetnya Efek Rumah Kaca a.k.a. ERK yang mp3-nya sudah saya sedot habis-habisan di internet itu. Karena masih berparadigma “di mall anda akan menemukan segalanya”, saya ubek-ubek tuh mall untuk nyari toko kaset. Eng ing eng…, ternyata sodara, di toko kaset yang ada di mall itu, yang namanya kaset Efek Rumah Kaca gak ada, kosong katanya. Keluar dari toko kaset, saya sempat mesam-mesem sambil bilang sama Ima, “Aku iki goblok gak ketulungan. Golek kaset ERK kok nang mall. Padahal nang albume ERK kuwi ono lagu sign ngritik wong sing seneng blonjo nang mall. Nek sampe ERK ngedol kasete nang mall kan yo jenenge ERK kui paradoks mikire, alias gak konsisten. Huahahaha..” (Terjemahan bebas Gugel Translate gadungan, “Saya ini bodohnya kebangetan. Nyari kaset ERK kok di mall. Padahal di album ERK ada lagu yang ngritik orang-orang yang suka belanja di mall. Kalo sampe ERK menjual kasetnya di mall, kan namanya ERK itu ber-paradoks-ria alias gak konsisten. Huahahaha.”)

Akhirnya perjalanan kami lanjutkan. Semua toko kaset di seputaran Malioboro kami ubek-ubek untuk nyari kaset ERK itu. Perjalanan ini jadi semakin gak jelas, antara saya yang nganterin Ima nyari speaker aktif ato Ima yang nganterin saya nyari kaset ERK.

Akhirnya kami sampe juga di Ramai Mall. Langsung kami bablas ke lante tiga tempat toko kompie bertebaran. Setelah sedikit muter-muter, akhirnya kami mendapatkan juga yang namanya aktif speaker. Tanpa banyak bla-bla-bla, kami putuskan langsung pulang. Nah.., ketika kami turun dan nyampe lante dua, Ima nyeletuk, “Mas, ada toko kaset tuh.” Ya sudah, kami akhirnya nyoba masuk ke toko itu. Saya telusuri rak-rak kaset itu dan akhirnya nyerah. Kemudian bertanya pada penjaga toko. Adakah kaset ERK di sini. Ternyata jawabannya sama saja, gak ada…. Yah, daripada lebih kecewa, akhirnya kamipun pulang.

2 Tanggapan to "Puter-puter Kota Naik Vespa: Speaker Aktif vs ERK"

Jayuz tenan…
Lha sepiker aktip nya gimana, dab…???

:roll:

dapetlah… sesuai yang dibudgetkan…

ERK..di Indonesia.
DI Amrik juga lagi heboh “Beirut” ..anak 22 tahun yang selalu bikin komunitas musik di manapun berada..
lagu hitnya: “Gulag Orchestar”

Berikan Balasan

Cahandong

Ternyata Anda…

IP

Gudang Dobosan

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24048

@ngododp

Kerjo Nganggo Pit

RSS Official Muhammadiyah Website

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Blog Stats

  • 42,142 hits
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

